Bisnis
Oleh Aris Eko pada hari Jumat, 15 Mei 2015 - 07:36:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Hore, Harga Pertamax Tak Jadi Naik

3spbu (ik).jpg
SPBU Tempat Penjualan Bensin Premium dan Solar serta Pertamax (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Harga Pertamax batal naik. Penegasan ini disampaikan Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran pers yang dikeluarkan Kamis malam pukul 23.30 (14/5/2015).

Tak hanya Pertamax, Wianda mengungkapkan semua bahan bakar yang dipasarkan oleh Pertamina juga tidak mengalami kenaikan. Baik itu bahan bakar bersubsidi maupun bahan bakar khusus.

“Sampai dengan saat ini, baik pemerintah maupun Pertamina sesuai dengan kewenangannya tidak melakukan perubahan harga Solar/Biosolar bersubsidi maupun Premium," ujar Wianda.

Ditambahkan, harga bahan bakar khusus juga tidak mengalami perubahan untuk periode 15 Mei 2015. "Kami harapkan informasi ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” katanya," ujar Wianda.

Penegasan tersebut sebagai klarifikasi terkait dengan kesimpangsiuran yang beredar di masyarakat terkait dengan harga BBM. Sebelumnya memang ada pemberitahuan kenaikan harga Pertamax dan BBM yang dipasarkan PT Pertamina.

Rencana kenaikan harga Pertamax itu berdasarkan surat edaran dikeluarkan oleh Pramono Sulistyo, Manager Retail Fuel Marketing Region III, Direktorat Pemasaran, PT Pertamina. Surat ditujukan kepada seluruh pengusaha SPBU.

Wianda mengatakan sejak diberlakukannya Perpres 191 tahun 2014, penetapan harga BBM diregulasi oleh pemerintah. Harga BBM jenis tertentu (Solar dan Kerosene) serta BBM penugasan (Premium untuk wilayah di luar Jawa, Madura, Bali) ditetapkan oleh pemerintah.

Sedang BBM umum (Premium yang dipasarkan di Jawa, Madura, dan Bali) ditetapkan oleh badan usaha. Bahan Bakar Khusus yang terdiri dari Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Racing, Pertamina Dex, produk bahan bakar komersial yang sepenuhnya menjadi kewenangan badan usaha, yaitu Pertamina.(ris)

tag: #pertamax  #pertamina  #wianda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement