Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 27 Mei 2019 - 15:58:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Tegas, KSPI Tak Akan Khianati Prabowo-Sandi

tscom_news_photo_1558947535.jpeg
Presiden Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI), Said Iqbal (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI), Said Iqbal menegaskan, pihak tidak akan berkhianat kepada Prabowo-Sandi. Apakah, KSPI dan Prabowo-Sansi telah menandatangani kontrak politik.

KSPI merupakan salah satu serikat buruh yang memberikan dukungan kepada Prabowo-Sanid di Pilpres 2019. Kedua belah pihak bahkan melakukan kontrak politik.

Meski demikian, KSPI memastikan tidak turut terlibat dalam pengumpulan bukti kecurangan Pemilu 2019 yang digunakan BPN Prabowo-Sandi dalam gugatan sengketa di Mahkamah Konstitusi.

"Karena KSPI bukan badan pemenangan Pilpres atau Pileg," ujar Presiden KSPI, Said Iqbal di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Iqbal menjelaskan bahwa saat ini KSPI konsisten bersama Prabowo-Sandi karena adanya kontrak politik di antara serikat buruh bersama Calon Presiden Prabowo Subianto.

"Kami punya kontrak politik, kami tidak ingin menjadi pengkhianat, ini harus tuntas kontrak politik dengan Pak Prabowo.Sampai kapan? Sampai putusan MK selesai," jelasnya.

Meski tidak ikut mengumpulkan bukti kecurangan untuk gugatan, Iqbal menegaskan KSPI akan mengerahkan massa untuk mengawal sidang di MK.

"Oleh karena itu sifatnya mengawal persidangan dan keputusan KSPI memang ribuan buruh akan mengawal aksi itu," tandasnya.(plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...