Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 31 Mei 2019 - 12:58:12 WIB
Bagikan Berita ini :

FPI: Tokoh yang Ditangkap Adalah Pejuang Kebenaran

tscom_news_photo_1559282292.jpg
Eggi Sudjana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum FPI Sobri Lubis menyatakan, para tokoh-tokoh yang saat ini menjadi tersangka maupun yang sudah dipenjara adalah pejuang kebenaran.

Menurutnya, dalam sebuah negara demokrasi menentukan sikap dalam Pilpres adalah hak bagi setiap warga negara.

"Yakinlah mereka pejuang-pejuang negara kita. Dia pejuang, jangan dibilang kriminal," kata Sobri di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Dia pun mengajak, semua pihak untuk mendoakan para tokoh-tokoh bisa segara bebas atas tuduhan makar kepada Pemerintah.

"Kita doain biar segera bebas," ucapnya.

Berikut daftar tokoh-tokoh yang telah ditangkap. Lieus Sungkharisma akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar oleh Polda Metro Jaya. Keputusan ditetapkannnya Lieus Sungkharisma sebagai tersangka.

Eggi Sudjanatersangka kasus dugaan makar oleh Polda Metro Jaya, lantaran menyerukanstatement bahwa dahulu Presiden dan juga Capres kubu 01 Joko Widodo pada Pilpres 2014 pernah menggunakan istilah makar yang dituliskan dalam buku berjudul ‘Jokowi People Power oleh Dimo Nugroho dan M Tamin Panca Setia. Saat itu Jokowi juga melawan Capres kubu 02 Prabowo Subianto.

Kivlan Zen selaku mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayor Jenderal (Purn) pun turut tersangkut kasus dugaan tindakan makar. Kivlandilaporkan oleh Jalaludin yang merupakan seorang pengusaha terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar. (ahm)

tag: #isu-makar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...