Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 10 Jun 2019 - 13:01:43 WIB
Bagikan Berita ini :
Gabung Koalisi Jokowi-Ma'ruf

Nasdem: DNA Politik PAN dan Demokrat Jangan Abu-abu

tscom_news_photo_1560146503.jpg
Demonrat dan PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sektretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate tak menyoalkan jika PAN dan Demokrat bergabung dalam koalisi Jokowi-Maruf. Hanya saja ketika sudah menyatakan sikap untuk mendukung pemerintahan Jokowi maka DNA politiknya harus jelas.

"Tapi, kalau bergabung di kabinet, ya sikap politiknya juga harus jelas DNA-nya, jangan di kabinet iya, keluar dari situ menentang kebijakan misalnya. Di luar kabinet menentang kebijakan, akan tidak terjadi sinkron, nah itu nanti kan di kabinet juga tidak bisa efektif," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (10/6/2019).

Yang kedua, lanjut Johnny, harus bisa menerima program visi misi presiden Jokowi dan Ma"ruf, karena itu yang mayoritas diendorse mayoritas rakyat.

"Jangan sampai nanti jadi kabinet, di kabinet juga bawak ini visi kami begini, membawa visi baru yang tidak sejalan, atau menabrak visi Pak Jokowi, itu tentu tidak bisa diterima," ujarnya.


Johnny juga menyampaikan jika dua partai ini akan mergabung ke pemerintah Jokowi maka harus bisa menyesuaikan dengan partai-partai yang sudah terlebih dahulu mendukung pasangan 01.

"Yang kita harapkan adalah, saat ini kami solid, koalisi Indonesia Kerja ini KIK solid dan untuk kepentingan kegotong royongan politik kami buka ruang kerja sama banyak kan masalah negara yang bisa bersama-sama," pungkas Anggota Komisi XI DPR RI ini. (ahm)

tag: #partai-demokrat  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...