Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 12 Jun 2019 - 00:02:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Sidang Perdana di MK, Prabowo Minta Pendukungnya Tak Hadir di Sekitar MK

tscom_news_photo_1560272761.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sidang perdana sengketa Pilpres 2019 yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan digelar Mahkamah Konstitusi (MK) pada 14 Juni mendatang.

Prabowo memohon kepada para pendukungnya agar selama proses tersebut tidak perlu hadir di gedung MK dan sekitarnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo dalam video yang dikirimkan tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kepada wartawan,Selasa (11/6/2019) malam.

Prabowo mengawali dengan memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1440 H kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Prabowo kemudian langsung bicara soal inti pernyataannya. Dia memberikan imbauan terkait pelaksanaan sidang sengketa Pilpres 2019 yang akan digelar perdana pada 14 Juni mendatang.

Prabowo menyatakan dia dan pasangannya Cawapres Sandiaga telah menyerahkan penyelesaian sengketa Pilpres 2019 lewat jalur yang konstitusional, yakni melalui MK. Dia mengimbau para pendukungnya agar menghindari kekerasan.

"Dari awal saya dan saudara Sandiaga Uno terus berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan. Kalau pun ada kegiatan dan acara pernyataan pendapat di hadapan umum, tetap harus dilaksanakan dengan damai dan antikekerasan," kata Prabowo.

"Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apa pun di negara ini. Bukan seperti itu penyelesaian masalah bangsa dan negara yang kita inginkan. Karena itu, saya bersama Saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk, selalu damai, dan selalu berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara sesama anak bangsa," sambungnya.

Prabowo meminta para pendukungnya percaya kepada dia dan Sandiaga. Dia berjanji akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara demi kepentingan rakyat.

Karena itu, lanjut Prabowo, dia juga meminta para pendukungnya menghormati proses persidangan di MK. Tidak perlu datang ke gedung MK dan sekitarnya.

"Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu, saya dan Saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami, tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang mendatang," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan agar para pendukungnya mengikuti imbauan tersebut. Dia tidak ingin nantinya jika pendukungnya menggelar aksi di sekitar gedung MK malah akan disusupi provokator dan terjadi kerusuhan.

"Saudara-saudara sekalian, saya mohonsami"na wa atho"na, percayalah kepada pimpinan dan untuk itu sungguh-sungguh kalau saudara merasa mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi," ujar Prabowo.

"Mungkin ada delegasi hanya sekadar untuk menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dalam jumlah masa, untuk kita hindari fitnah dan hindari provokator-provokator lainnya. itu permohonan saya," ujar Prabowo.

Dia juga meminta para pendukungnya menyerahkan proses ini kepada MK. Dia meminta apa pun nanti hasilnya, harus diterima dengan lapang dada demi persatuan bangsa Indonesia.

"Percayalah niat kami adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara, umat, dan rakyat," ucap Prabowo. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #prabowo-subianto  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...