Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 12 Jun 2019 - 07:21:00 WIB
Bagikan Berita ini :

BPN Siap Hadirkan Saksi Ahli dan Saksi dari Daerah

tscom_news_photo_1560298860.jpg
Mahkamah Konstitusi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan pihaknya sudah menyiapkan saksi dari beberapa daerah untuk dihadirkan dalam sidang sengketa hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut dia, persiapan itu termasuk menyiapkan saksi ahli untuk dihadirkan dalam sidang di MK tersebut.

"Seharusnya sudah disiapkan saksi ahli, termasuk saksi dari beberapa daerah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Fadli mengatakan salah satu persiapan BPN menghadapi sidang perdana adalah perbaikan berkas gugatan yang disampaikan Bambang Widjojanto sebagai Ketua Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi.

Dia mengatakan Tim Hukum BPN sudah mengungkapkan bahwa dari awal pendaftaran capres dan cawapres hingga saat ini, Cawapres nomor urut 01 Ma"ruf Amin masih terdaftar sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah pada dua bank milik pemerintah, yakni PT BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri.

"Untuk lebih lengkapnya tanya kepada Tim Hukum BPN," kata Fadli.

Intinya, menurut Fadli, Tim Hukum BPN menambah informasi, bukti, argumentasi, dan dalil-dalil hukum yang ada karena banyak masukan dari berbagai pihak yang disampaikan kepada tim hukum.

Sebelumnya, MK akan menggelar sidang perdana terkait permohonan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang telah didaftarkan kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi pada Jumat (14/6).(plt)

tag: #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Tengah Pandemi Corona, Pertamina EP Salurkan Bantuan Paket Sembako

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pertamina EP Tanjung Field menyalurkan bantuan paket sembako kepada Panti Asuhan Hidayatullah, Rabu (3/6/2020). L&R Ast Manager Pertamina Tanjung Field, Galih Pradikta ...
Berita

Ma'ruf Amin Sebut New Normal Jadi Peluang Besar Bagi UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Presiden Ma"ruf Amin mengatakan era tatanan baru atau new normal merupakan era keuntungan bagi para pelaku usaha. Pasalnya, era itu bisa menjadi peluang besar ...