Bisnis
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 13 Jun 2019 - 10:12:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Minta Wacana Maskapai Asing Dikaji Sesuai Undang-undang

tscom_news_photo_1560395563.jpeg
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta, pemerintah membuat kajian mendalam terkait wacana maskapai asing yang diembuskan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurutnya, kajian tersebut harus melihat peraturan perundang-undangan yang berlaku, di tengah harga tiket pesawat yang masih meroket.

"Harus melihat UU yang berlaku," kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Diketahui, dalam Undang-Undang (UU) No.1 Tahun 2009 tentang penerbangan, yang ditegaskan pada pasal 85 menegaskan, bahwa angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri hanya dapat dilakukan oleh badan usaha angkutan udara nasional yang telah mendapat izin usaha angkutan udara niaga berjadwal.

Dengan begitu, pemerintah dalam hal ini memiliki peran yang sangat penting dalam mengatur urusan perizinan dan prosedur maskapai asing yang berminat melayani rute domestik harus melalui otoritas yang berwenang, dengan hak penuh untuk menolak memberi izin.

"Harga tiket pesawat ini telah berdampak kepada sektor pariwisata," ujar Bamsoet.(plt)

tag: #dunia-penerbangan  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Perluas Layanan, Pertamina Hadirkan 147 Titik Penyalur Pertashop di 19 Provinsi

Oleh windarto
pada hari Minggu, 09 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Pertamina (Persero) terus menjalankan program pembangunan  Pertamina Shop (Pertashop) di seluruh wilayah Indonesia. Hingga Agustus 2020, mini outlet Pertashop ...
Bisnis

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp10,99 Triliun di Semester I/2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menutup pertengahan tahun 2020, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mencatat pendapatan konsolidasi Perseroan sebesar Rp66,9 triliun dengan laba bersih Rp10,99 ...