Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 13 Jun 2019 - 14:53:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Minta Semua Parpol Patuhi Putusan MK

tscom_news_photo_1560412380.jpeg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartartomeminta semua pihak mematuhi apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa Pimilu yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

"Tentunya Partai Golkar kita harga sistem konstitusi, mekanisme konstitusi yang ada melalui MK. Jadi memang seluruh partai politik sebaiknya mamatuhi keputusan MK nanti," kata Airlangga saat hadiri halal bihalal yang diselengarakan Fraksi Partai Golkar di DPR RI, Kamis (13/6/2019).

Airlngga juga menganjurkan agar massa pendukung dua belah pihak tak perlu datang ke gedung MK. Yang dimana sidang perdananya akan diselengarakan Jumat besok (14/6).

"Biarkan MK berproses sesuai mekanismenya, jadi tidak perlu dukung-dukungan disana. Yang penting kuasa hukumnya yangdatang," ucapnya.

Tahapan sidang penyelesaian sengketa Pemilihan Presiden 2019 akan segera dimulai di Gedung Mahkamah Konstitusi. Sidang perdananya akan digelar besok, Jumat (14/6/2019).

Sidang pendahuluan ini akan mengundang pemohon, termohon, pihak terkait, dan juga Badan Pengawas Pemilu.

Dalam sengketa ini, tim hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menjadi pemohon. Sedangkan termohon dalam kasus ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara itu, tim hukum pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma"ruf akan menjadi pihak terkait. (ahm)

tag: #partai-golkar  #mahkamah-konstitusi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...