Airlangga Minta Semua Parpol Patuhi Putusan MK

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 13 Jun 2019 - 14:53:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1560412380.jpeg

Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta semua pihak mematuhi apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa Pimilu yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

"Tentunya Partai Golkar kita harga sistem konstitusi, mekanisme konstitusi yang ada melalui MK. Jadi memang seluruh partai politik sebaiknya mamatuhi keputusan MK nanti," kata Airlangga saat hadiri halal bihalal yang diselengarakan Fraksi Partai Golkar di DPR RI, Kamis (13/6/2019).

Airlngga juga menganjurkan agar massa pendukung dua belah pihak tak perlu datang ke gedung MK. Yang dimana sidang perdananya akan diselengarakan Jumat besok (14/6).

"Biarkan MK berproses sesuai mekanismenya, jadi tidak perlu dukung-dukungan disana. Yang penting kuasa hukumnya yang datang," ucapnya.

Tahapan sidang penyelesaian sengketa Pemilihan Presiden 2019 akan segera dimulai di Gedung Mahkamah Konstitusi. Sidang perdananya akan digelar besok, Jumat (14/6/2019).

Sidang pendahuluan ini akan mengundang pemohon, termohon, pihak terkait, dan juga Badan Pengawas Pemilu.

Dalam sengketa ini, tim hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menjadi pemohon. Sedangkan termohon dalam kasus ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara itu, tim hukum pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma"ruf akan menjadi pihak terkait. (ahm)

tag: #partai-golkar  #mahkamah-konstitusi  

Bagikan Berita ini :