Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 15 Jun 2019 - 12:06:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bikin Ulah, Setnov Dipindah ke LP Gunung Sindur

tscom_news_photo_1560575160.jpeg
Setya Novanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, memindahkan Setya Novanto (Setnov) dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor lantaran telah mengecoh petugas.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Liberti Sitinjak, sebelumnya Novanto mendapatkan izin untuk memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit Sentosa, Bandung. Dia berobat sejak Rabu, 12 Juni 2019 dan menjalani rawat inap. Dia dijadwalkan kembali ke Sukamiskin pada Jumat, 14 Juni 2019 pagi.

Sayangnya, Setnov mengecoh petugas dengan turun langsung dari kamarnya di lantai delapan. Saat petugas menyusulnya, Setnov sudah tidak ada. Petugas melakukan pencarian dan akhirnya menemukan Setnov beserta istrinya di daerah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat, 14 Juni 2019 sekitar pukul enam sore.

“Dia pelesiran ke Padalarang,” jelas Liberti di Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Liberti mengaku tindakan itu perlu dilakukan sebelum dirinya melaporkan kejadian tersebut pada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Ia menilai apa yang dilakukan oleh mantan Ketua Umum Golkar itu merupakan pelanggaran berat.

"Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap petugas yang mendampinginya saat mengikuti pemeriksaan kesehatan di luar lembaga pemasyarakatan. Namun malam ini belum dipastikan bisa selesai, harapan saya paling Selasa atau Rabu bisa selesai agar kita tahu benang merahnya di mana,” tandas Liberti.

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...