Berita
Oleh Fitriani pada hari Kamis, 27 Jun 2019 - 15:55:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Putusan MK, ICMI Imbau Tak Ada Lagi Perang Medsos

tscom_news_photo_1561625719.jpg
Jimly Asshiddiqie (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, mengimbau seluruh pendukung capres 01 dan 02 menghentikan pertikaian di media sosial (medsos) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019) ini.

"Jika Hakim MK telah memutuskan perselisihan Pilpres 2019, sudah jangan ribut-ribut lagi di media sosial. Mari semua saling dukung untuk Indonesia," kata Jimly, kepada TeropongSenayan, pada Kamis (27/06/2019).

Jimly menuturkan, kedua kubu pendukung capres tak boleh lagi saling mengolok-olok, menuding tanpa argumentasi dan menyebarkan hoaks.

"Kita sudah bising lah dengan begitu. Masa seperti itu ingin terus dipelihara sejak lima tahun lalu di media sosial. Jadinya membuat saling berkonflik satu dengan lainnya," ujar mantan Ketua MK itu.

Lebih jauh, Jimlyberharap, sebaiknya media sosial antar-kedua pendukung capres jadi wadah merekatkan lagi silaturahmi kebangsaan. Ada saling merangkul dan mengajak sinergi meskipun beda kepentingan untuk kemaslahatan Indonesia.

Sebelumnya, kubu capres-cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melalui tim hukumnya secara resmi mengajukan gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019 ke MK pada tanggal 23 Mei 2019.

Dalam permohanan gugatannya ke MK, kubu capres-cawapres 02 menyampaikan beberapa dalil gugatan. Mereka menyebut pelaksanaan Pilpres penuh dengankecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif, yang dilakukan kubu capres petahana. (Alf)

tag: #jimlyasshiddiqie  #mahkamah-konstitusi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

HNW Minta Kemenag Perhatikan Kebutuhan Mahasiswa yang Tengah Studi di LN Terdampak Covid-19

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 19 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua MPR-RI Hidayat Nur Wahid meminta Kementerian Agama segera merealisasikan program-program yang sudah disepakati dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR ...
Berita

Bencana Alam Bertubi-tubi, Eksploitasi Alam Harus Diakhiri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Bencana alam datang bertubi-tibu menghantam negeri ini di awal tahun ini. Banjir besar di Kalimantan Selatan dan sejumlah daerah lain, gempa bumi di Sulawesi Barat, ...