Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 02 Jul 2019 - 14:23:02 WIB
Bagikan Berita ini :

PKB Persilakan Koalisi 02 Merapat ke Jokowi

tscom_news_photo_1562070223.jpg
Koalisi Indonesia Kerja (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politikus PKB Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya mempersilakan partai dari koalisi Prabowo-Sandi bergabung dengan koalisi Jokowi-Maruf. Menurut Jazilul, koalisi Jokowi-Ma"ruf tidak keberatan jika niat bergabungnya baik dan mulia.

"Silakan bergabung, asalkan disetujui oleh Jokowi-Ma"ruf dan tidak mengganggu keberadaan Koalisi Indonesia Kerja (KIK)," ujar Jazilul saat dihubungi, Selasa (2/7/2019).

Jazilul mengingatkan, kehadiran partai-partai tersebut tidak boleh menjadi beban bagi KIK. Mereka tidak boleh mengganggu soliditas partai-partai di koalisi Jokowi-Ma"ruf.

"Karena itu, perlu patuh dan taat pada etik, aturan dan kesepahaman bersama yang telah dibangun oleh koalisi dalam rangka membangun soliditas untuk mendukung program dan kebijakan pemerintahan Jokowi-Ma"ruf," tegasnya.

Jazilul juga berharap niat bergabung partai dari Koalisi Adil Makmur tidak boleh hanya berorientasi pada kekuasaan saja. Menurut dia, tujuan utama bergabung adalah mendukung pemerintahan Jokowi-Ma"ruf agar program dan kebijakan benar-benar terwujud.

"Soal jabatan atau menteri, itu hanya dampak saja dan tentu akan dilihat dan dibicarakan dengan koalisi terlebih dahulu untuk memberikan pertimbangan kepada Jokowi-Ma"ruf," tegasnya. (ahm)

tag: #oposisi  #pkb  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement