Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 04 Jul 2019 - 14:32:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Puan Jadi Ketua DPR, PDIP: Tanya Bu Mega

tscom_news_photo_1562225557.jpg
Puan Maharani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politikus PDIP sekaligus Wakil Ketua DPR Utut Adianto sangat setuju jika Puan Maharani menduduki kursi Ketua DPR RI periode 2019-2024. Namun, demikian keputusan itu sepenuhnya ada ditanggan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau Ketua DPR mohon maaf sekali lagi di PDIP kami boleh berpendapat tapi yang memutuskan ibu ketua umum, kalau ditanya saya sendiri belum tahu. Karena Ibu Ketum belum memberi tahu, tapi kalau ditanya sebagai kader, kita sepakat mendorong Ibu Puan Maharani jadi Ketua DPR," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Ketika disingung apakah pencalonan Puan sebagai Ketua DPR akan dibahas dalam kongres PDIP V. Utut menilai bukan tempatnya untuk membahas kursi Ketua DPR dalam kongres.

"Ga pernah tahu, kalau kongres biasanya membahas soal garis-garis besar partai yang diperjuangkan dari seluruh kader sampai lapisan terbawah," jelasnya.

Kendati demikian dirinya belum mengetahui apakah seluruh kader PDIP menyetujui Kemenko PMK ini menjadi Ketua DPR.

"Kalau seluruh kader ya ga. Kan nanti di kongres kita tahunya. Kalau disini kita sebagai kader ikut mendorong Ibu Kemenko. Tapi sekali lagi keputusan ada di Ibu Mega," tandasnya. (ahm)

tag: #pdip  #megawati-soekarnoputri  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...