Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 18 Mei 2015 - 11:17:28 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Bantah Rumor Megawati dan JK Ingin Andi Hengkang dari Istana

65tscom-andi-ist-5515.jpg
Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto (Sumber foto : Ist/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PDIP membantah rumor bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wakil presiden Jusuf Kalla (JK) menginginkan posisi Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Wijayanto diganti. Namun mengakui reshuflle segera terjadi.

"Itu spekulasi saja. Kepentingan kami di PDIP mereka bekerja serius," anggota komisi VI DPRRI Fraksi PDIP Hendrawan Soepratikno di DPRRI, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Selama ini, Mega dan JK ramai disebut sebagai dua elit politik yang tidak menyukai keberadaan Andi Wijayanto di Istana sebagai Seskab. Muncul pula khabar bahwa Andi biang terjadinya miskomuniksi antara istana dengan partai pendukung pemerintah.

Bersamaan dengan semakin santernya isu reshufle, banyak orang mengira Mega dan JK meminta agar jabatan Andi Wijayanto turut di repo‎sisi. Namun bukan hanya Andi, khabarnya sejumlah menteri diusulkan segera diganti.

‎Hendrawan juga menyampaikan bahwa isu reshufle kabinet semakin mendekati kenyataan. Ia meyakini bahwa hasil evaluasi kabinet oleh presiden akan mengarah pada reshufle.

"Sejak awal pak Jokowi mengatakan kinerja menteri ingin dievaluasi ini tindak lanjutnya reposisi dan rotasi‎," ungkapnya. (al)

tag: #seskab  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement