Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 01:02:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Jokowi Pilih Langsung Menuju Palembang

61Mas-Pram-Pers.jpg
Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo (Sumber foto : setkab.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo memilih langsung menuju Palembang usai kunjungan kerja dari Amerika Serikat yang berlangsung sejak awal pekan. Presiden akan memimpin langsung penanganan bencana asap.

“Presiden telah memutuskan untuk mempercepat kunjungannya, beliau tidak melakukan kunjungan ke West Coast atau ke barat AS, dan langsung kembali ke Palembang," ujar Pramono Anung, Seskab di Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Menurut Pramono, pesawat Pesawat yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan transit di Abu Dhabi selama 2 jam untuk pengisian bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan ke tanah air.

Sebelumnya pesawat ini menempuh rute Bandar Udara Andrews Airforce Base Maryland Amerika Serikat menuju Schiphol, Amsterdam. Dari sini pesawat melanjutkan ke Abu Dhabi.

Dari Abu Dhabi, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 akan langsung menuju Palembang, Sumatera Selatan dan diperkirakan tiba pada Kamis, 29 Oktober 2015 pukul 08.00 WIB.

Rencananya pada Kamis (29/10) besok, Presiden Jokowi, akan segera melakukan rapat dengan tim pengendali penanganan asap. Selanjutnya, Presiden akan berkunjung ke kota Musi Banyuasin (Muba) pada siang atau sore harinya.

“Konsentrasi penanganan asap memang diutamakan kota paling terdampak, sebagian Sumatera dan Kalimantan,” jelas Pramono Anung.

Ditambahkan bahwa Presiden Jokowi sudah menyiapkan Instruksi Presiden (Inpres) sebagai landasan penanganan bencana kabut asap ini. Sehingga tim yang dikoordinir oleh Menkopolhukam bisa lebih jelas landangan koordinasinya.

Selain melibatkan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan Menko Perekonomian, penanganan asap ini juga melibatkan 26 Kementerian/Lembaga (K/L) yang terlibat dalam koordinasi itu hingga sampai jenjang ke tingkat Bupati/Walikota.(ris)

tag: #pramono anung  #seskab  #asap  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...
Berita

Partai Nasdem Klaim Kehilangan Satu Kursi DPR Akibat Pengelembungan Suara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem mengaku kehilangan satu kursi DPR RI di salah satu daerah pemilihan (Dapil) akibat penggelembungan suara. Hal itu disampaikan anggota tim kuasa hukum partai ...