Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 12 Jul 2019 - 19:19:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Bukan 10, PKB Akan Serahkan 34 Nama Calon Menteri ke Jokowi

tscom_news_photo_1562933956.jpg
Ketum PKB Cak Imin (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP PKB Lukman Edy mengungkapkan, bahwapartainya akan mengusulkan 34 nama calon menteri kepada Jokowi-Ma"ruf Amin. Lukman mengaku, usulan ini belum final dan masih akan dibahas bersama sang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Malah kita disarankan mengirimkan 34 nama, yang 34 orang punya kualifikasi terhadap 34 kementerian," ujar Lukman Edy, di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Dengan usulan 34 nama, kata Lukman, Jokowi akan mempunyai banyak pertimbangan dalam memilih menteri. PKB, menurut Lukman, tidak kekurangan kader untuk mengisi pos-pos menteri.

"Ini baru rencana yah, nanti akan digodok oleh Ketum Pak Muhaimin (Cak Imin)," ujarnya.

Lukman juga menyebut,Cak Imintelah bertemu Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu. Namun, PKB belum menyodorkan nama calon menteri kepada Jokowi.

"Cak Imin menunggu aba-aba Pak Jokowi kapan ini mulai dibicarakan. Begitu ada aba-aba dari Pak Jokowi meminta PKB memberikan daftar nama kadernya untuk jadi menteri kemudian nanti Pak Muhaimin memproses menginventarisir melakukan pembicaraan dengan pimpinan, baru keluar namanya," terang dia. (Alf)

tag: #pkb  #jokowi  #cak-imin  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Lewat DPR RI, Bambang Patijaya Bantu Perjuangkan Nasib Guru Honorer di Babel

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 04 Des 2020
PANGKALPINANG (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Bambang Patijaya menyatakan tekad dan kesiapannya untuk mengawal perjuangan para guru honorer dan tenaga kependidikan non kategori di atas usia 35 ...
Berita

Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, DPR: Pepera Itu Sudah Final

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin berharap agar kegaduhan dan polemik soal Papua dihentikan. Menurutnya, saat ini Provinsi Papua sudah resmi menjadi ...