Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 18 Mei 2015 - 12:45:49 WIB
Bagikan Berita ini :
Tragedi Trisakti 1998

Tuntaskan Tragedi Trisakti, Ketua MPR Temui Jokowi

41zulkifli-hasan.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (18/5/2015) siang. Ia akan menyampaikan lima tuntutan terhadap penuntasan kasus 'Tragedi Trisakti 12 Mei 1998'.

Langkah Zulkifli ke Istana Negara ini berkat desakan sepuluh mahasiswa Trisakti yang hari ini mengunjungi MPR. Mereka bersama keluarga korban '98 dan Wakil Rektor Trisakti datang untuk berdialog dengan pihak MPR.

"Kebetulan nanti saya ketemu Pak Jokowi jam 12. Nanti akan saya sampaikan ke beliau," kata Zulkifli Hasan usai berdialog di gedung Nusantara III DPR lantai 9, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Di tempat yang sama, Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Muhamad Puri Andamas mengungkapkan lima tuntutan untuk Presiden Joko Widodo dalam penuntasan kasus 12 Mei 1998. Yaitu, bisa memberikan Keppres pembentukan pengadilan HAM Ad Hoc dan menjadikan tanggal 12 Mei sebagai hari pergerakan mahasiswa.

"Kami juga minta Presiden mengeluarkan Keppres tentang pemberian anugerah gelar pahlawan reformasi untuk empat mahasiswa Trisakti yang menjadi korban, dan mendorong pemerintah untuk menunjukan kepedulian kepada seluruh keluarga korban," kata Muhamad.

Yang terpenting, lanjut Muhamad, Pemerintah bisa melakukan percepatan penyelesaian kasus Tragedi Trisakti 12 Mei 1998 melalui instrumen-instrumen penegak hukum yang ada di negara Republik Indonesia.

"Yang paling penting itu. Karena selama 17 tahun ini hampir semua elemen pemerintahan di Indonesia tidak mendengarkan tuntutan kami," tegasnya. (iy)

tag: #demo mahasiswa  #tragedi trisakti  #zulkifli hasan  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...