Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 15 Jul 2019 - 16:33:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Ungkap Isi Surat Prabowo kepada Dirinya

tscom_news_photo_1563183184.png
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sehari sebelum bertemu Presiden Terpilih Joko Widodo, atau Jumat (12/7/2019), Ketua Umum Prabowo Subianto mengirim surat kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Prabowo bertemu Jokowi pada Sabtu (13/7/2019).

Amien mengaku telah membaca surat tersebut.

"Jadi, saya datang dari Yogyakarta, membaca surat di meja dari Prabowo, surat itu tertanggal 12 Juli," kata Amien saat konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Surat yang dikirimkan Prabowo ke rumah Amien, di Gandaria, Jakarta Selatan tersebut berisi tiga poin. Dari poin-poin tersebut tidak ada yang menyebutkan kemungkinan bagi-bagi kekuasaan.

Pertama, menurut dia, Prabowo berharap surat yang dikirimkannya itu menjumpai dirinya dan keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

Kedua, Prabowo mengatakan bahwa kemungkinan pada tanggal 13 Juli 2019 akan ada pertemuan dengan Presiden Jokowi.

"Prabowo mengatakan bahwa kepentingan lebih besar, yaitu keutuhan bangsa dan NKRI itu lebih dipentingkannya," kata Amien.

Amien menjelaskan pada alinea terakhir surat tersebut, Prabowo mengatakan bahwa setelah bertemu Jokowi, mantan Danjen Kopassus itu berjanji akan menemui dirinya di Jakarta ataupun di Yogyakarta.

Oleh karena itu, Amien mengatakan akan bertemu Prabowo untuk membicarakan perihal pertemuan dengan Jokowi dan langkah politik ke depan.

"Singkatnya begini, jadi saya tentu tidak bisa jelaskan secara perinci mengapa Prabowo sudah bertemu Jokowi. Akan tetapi, yang jelas saya sebentar lagi akan bertemu," katanya. (plt)

tag: #amien-rais  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketum DEIT,  Annar Sampetoding:Penangkapan Nurdin Abdullah  Mencoreng Nama Baik Bugis – Makassar

Oleh Ariful Hakim
pada hari Minggu, 28 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) selain mengejutkan juga mencoreng nama baik warga Sulawesi Selatan. Demikian ...
Berita

Soal Investasi Miras, PKS : Kontradiktif dengan Visi SDM Jokowi

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Politikus Partai Kesejahteraan Sosial (PKS), Mardani Ali Sera, meminta kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menerbitkan Peraturan Presiden mengenai izin ...