Didukung Habibie, Bamsoet Makin Mantap Maju di Munas Golkar

Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 16 Jul 2019 - 11:17:57 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1563250677.jpg

Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo menaiki mobil listrik Tesla Model X seusai menemui Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 15 Juli 2019. Tesla Model X merupakan mobil listrik buatan pabrik asal Amerika Serikat yang telah resmi masuk ke Indonesia. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dukungan kepada Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai kandidat Calon Ketua Umum Golkar pada Munas Golkar Desember 201 terus mengalir.

Kali ini, Bamsoet buka-bukaan bahwa dirinya juga mendapat dukungan dari sesepuh Golkar yang juga mantan Presiden RI ke-3, B.J. Habibie. 

Dukungan tersebut disampaikan Habibie di Wisma Habibie dan Ainun di Jalan Patra Kuningan XIII, No 1,3,5, dan 7, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019). 

Dia mengatakan, pertemuan yang berlangsung selama hampir 2 jam itu, Habibie membahas tentang calon ketua umum Golkar.

"Pak habibie sebagai tokoh partai tentu mendorong para kader golkar maju sebanyak-banyaknya, termasuk beliau mendorong saya (maju). Tentu ini akan membuat saya semakin mantap," kata Bamsoet di Jakarta, (15/7/2019).

Tak hanya itu, Bamsoet juga mengatakan dalam pertemuan itu dirinya juga mendapat banyak masukan dan petuah dari Habibie untuk membangun Golkar ke depan.

"Mengembangkan karya kekaryaan, dan mendorong teknologi sebagai garda terdepan pembangunan bangsa, hal itu agar meningkatkan sumber daya manusia," ujar Bamsoet.

Selanjutnya, Bamsoet juga menyinggung pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Istana, Senin (14/7/2019) kemarin.

Jokowi, kata Bamsoet, meminta Partai Golkar perlu re-branding sehingga bisa merangkul milenial untuk tertarik berkolaborasi dengan Partai Golkar beserta kader-kadernya.

"Golkar harus rebranding, Golkar harus jadi partai modern ke depan, karena Pileg kemarin banyak anak muda tak tertarik masuk ke Golkar, dan lari ke partai lain yang baru," ucap Bamsoet. (Alf)

tag: #bamsoet  #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :