Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 17 Jul 2019 - 12:44:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Beredar Daftar Nama Calon Menteri, Golkar Anggap Angin Lalu

tscom_news_photo_1563342278.jpg
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syandzily (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syandzily tak mengetahui beredarnya daftar nama calon menteri Jokowi-Maruf Amin periode 2019-2024. Dia menganggap angin lalu dan meminta tak percaya dengan kabar tersebut sebelum ada pengumuman dari Presiden Jokowi.

"Saya enggak tahu, yang jelas saya kira kalau presiden sudah mengumumkan, kabar tentang nama-nama kabinet itu, sudah pasti. Kalau masih seliweran enggak jelas sumbernya darimana jangan terlalu dianggap serius," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Golkar sendiri, kata dia, menyerahkan sepenuhnya kepada presiden Jokowi soal kursi menteri. Ace juga tak sependapat bahwa partai pendukung 01 sedang berebutan kursi menteri.

"Saya kira tidak benar jika diantara parpol koalisi sedang usaha berebut jatah kursi menteri ya, kita biasa biasa saja, jadi tidak ada yang dinilai bahwa terjadi perebutan. Karena saya kira hampir semua parpol KIK menyerahkan semuanya kepada presiden, dan kami yakin juga pak presiden pada saatnya juga akan membicarakan dengan seluruh partai koalisi," kata ia.

Sebelumnya beredra dokumen dua halaman berlambang Garuda Pancasila, di dalmnya tercantum nama-nama yang diklaim dari hasil rapat pengangkatan menteri Joko Widodo-Ma"ruf Amin, di Sentul City International Convention Center, Bogor, pada 14 Juli 2019.

Dalam daftar itu, sejumlah nama menteri di periode 2014-2019 kembali tertera. Mereka adalah Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan, Retno Marsudi sebagai Menteri Luar Negeri, dan Basuki Hadimoeljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.(plt)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement