Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 23 Jul 2019 - 20:20:27 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Kirim Sinyal Tak Senang Parpol Kubu Prabowo Gabung

tscom_news_photo_1563888027.png
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai NasDemmenyatakan Koalisi Indonesia Kerja(KIK) yang mengusung Jokowi-Ma"ruf Aminsangat solid dan sehat. NasDem mengatakan saat ini KIK tengah fokus memperkuat kekokohan koalisi.

"Tahun 2019 koalisinya solid, sehat, dan kuat. Untuk kesehatan koalisi jangan dibuat menjadi koalisi tidak sehat. Harus dijaga supaya tetap sehat," kata Sekjen NasDem, Johnny G Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Plate mengatakan lantaran solid dan sehat, KIK pun tidak tidak pernah berpikir mengajak partai lain untuk bergabung ke koalisi. Menurutnya, hal itu sebagai salah satu langkah menjaga kesolidan koalisi.

"Kami belum berpikir sekalipun untuk mengembangkan atau melebarkan koalisi. Yang ada justru menjaga soliditas koalisi," tegasnya.

Hal senada sebelumnya disampaikan PDIP. Mereka menyatakan jumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah cukup.

"Dengan koalisi yang ada itu sebenarnya dukungan untuk pemerintah sudah sangat cukup. Dengan kurang-lebih 60 persen itu sudah sangat cukup dan saya kira kita menjaga sih, sehingga tetap ada mekanisme di dalam politik yang demokratis, di mana kita butuh juga ada kekuatan politik lain di luar pemerintahan untuk menjaga check and balances," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2019). (Alf)

tag: #partai-nasdem  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement