Berita
Oleh Bachtiar pada hari Senin, 18 Mei 2015 - 23:28:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Sindir Gaji Ideal Anggota DPR, Uchok: DPR Jangan Hanya Bagi-Bagi Duit

75gedung-dpr.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peneliti anggaran dari Centre for Budget Anlysis (CBA) Uchok Sky Khadafi langsung bereaksi dan menggaris bawahi pernyataan salah satu anggota DPR RI dari Fraksi Hanura terkait idealnya gaji anggota DPR RI.

Bahkan kepada TeropongSenayan, Uchok memberikan salinan pernyataan anggota DPR RI tersebut yang dianggapnya menarik.

"Ini yang menarik, kalau semua keinginan konstituen dilayani semua, ya dua hari juga habis. Dari mulai ongkos lahiran, masuk sekolah, bangun mesjid, madrasah, kereta jenazah, kegiatan hari besar keagamaan, kegiatan organisasi massa dan lain-lainl permintaan masyarakat, ya selesai gaji kita di dua hari.DPR itu, fungsinya bukan melayani dalam bentuk memberikan kepada konstituen berupa uang," kata Uchok di Jakarta, Senin (18/05/2015).

Seharusnya, lanjut dia, yang harus diperjuangkan dewan itu adalah program untuk rakyat, biar proyek atau program itu bisa menjadikan rakyat mandiri untuk perekonomian mereka.

"Kalau hanya dikasih duit Mah...berapapun dikasih dewan, pasti kurang, dan hanya menghandal gaji, bisa habis dalam hitungan detik," ujarnya.

"Dewan itu harus berpikir mencari atau membuat proyek untuk kepentingan kemandirian rakyat. Ini sudah sering reses, tetapi kerja hanya bagi-bagi duit sih bukan mendengar apa yang disampaikan rakyat untuk dijadikan proyek ketika dialog saat reses. Untuk saat ini gaji dewan sudah tinggi dan mahal tapi belum bisa melayanin konstituen. Perjuangkan dong sebuah program buat konstituen dalam APBN," pungkas dia. (iy)

tag: #gaji dpr  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement