Bisnis
Oleh pamudji pada hari Jumat, 02 Agu 2019 - 13:50:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Sri Mulyani Embuskan Tanda- tanda Tax Amnesty Jilid II

tscom_news_photo_1564728605.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah sukses pada 2016-2017 lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengembuskan tanda-tanda bakal menggelar Tax Amnesty Jilid II. Pasalnya, banyak pengusaha yang menyesal dulu tidak ikut program pengampunan pajak tersebut.

"Mungkin ya mungkin, tetapi kami lihat apakah ini yang terbaik," ujar Sri Mulyani, di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Kendati demikian, dia mengakui, program tersebut sudah masuk dalam kajian paket reformasi pajak yang segera diserahkan ke Presiden Jokowi. Jika disetujui, maka Tax Amnesty Jilid II akan terealisasi pada Pemerintahan Jokowi periode kedua.

Sri Mulyani menyatakan, sering mendapat cerita dari sejumlah pengusaha yang menyesal tidak memanfaatkan program pengampunan pajak pada 2016-2017. Oleh karenanya, sejumlah kalangan meminta pemerintah menggelar Tax Amnesty Jilid II.

"Saya dalam posisi akan menimbang semua suara yang tadi tidak ikut tax amnesty, nanti bisa tidak ada tax amnesty lagi, kami akan lihat," ujar Sri Mulyani.

Menyinggung pengampunan pajak Jilid I, dia mengakui hanya diikuti satu juta wajib pajak (WP). Realisasi tersebut, menurut dia, jauh dari ekspektasi pemerintah karena efeknya ke penerimaan negara juga tidak besar.

"Tetapi kan dulu memang belum ada sistem keterbukaan dan pertukaran informasi (Automatic Exchange of Information/AEoI), saya belum tahu persis data-data mereka (WP)," jelas dia.(plt)

tag: #sri-mulyani  #tax-amnesty  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement