Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 03 Agu 2019 - 19:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kubu Bamsoet: Golkar Hanya Raup 5 Persen Suara Milenial di Pemilu 2019

tscom_news_photo_1564833766.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisisenior Partai Golkar, Yorrys Raweyai mengaku prihatinPartai Golkarkehilangan banyak suara dari kalangan milenial pada Pemilu 2019 lalu.

"Kalau kita lihat, pemilih milenial Golkar itu tidak sampai 5 persen. Ini kan titik-titik keprihatinan. Sementara pemilih milenial di 2024 akan bertambah hampir dua kali lipat," kataYorrys Raweyai di Atjeh Connection, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

"Kita harus mampu rebranding Golkar yang mana harus mampu menjangkau pemilih milenial. Apakah mungkin penampilan figur leadership menjadi idola. Kemungkinan punya leadership yang baik dan bisa diterima untuk kalangan milenial. Manajemen yang kuat. Kemudian kolektifnya, kepengurusan yang betul bisa diterima oleh semua," ujar Yorrys, yang dikenal loyalis Bamsoet itu.

Ketika ditanya siapa sosok yang dekat dengan milenial di antara Calon Ketum Golkar Munas Desember 2019, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Airlangga Hartarto.

"Bamsoet. Anda bisa lihat prestasi yang dia buat. Ini kan saya katakan begini, 2 kader terbaik Golkar ada di pemerintahan Jokowi, di periode yang sama. Kita bisa lihat hasil evaluasi. Bagaimana dia membranding DPR dengan kondisi sekarang. Terus pengenalan dia dengan ya mungkin background dia sebagai aktivis ya, jadi lebih merakyat," jelas Yorrys.

Yorrys menyebut, Airlangga sebaiknya fokus pada posisinya sebagai Menteri Perindustrian sehingga Partai Golkar tidak terurus dengan baik.

"Airlangga dua tahun sebagai pembantu presiden, sehingga partai (Golkar) tidak terkonsolidasi dengan baik," ujarnya.

Yorrys meyakini Bamsoet dapat menggungguli Airlangga dan menjadi ketum Golkar periode 2019-2024.

"Anda lihat dan saya yakin (Bamsoet) pasti menang," ujar Yorrys.

Sebelumnya, ada 6 nama yang mendeklarasikan diri sebagai caketum Golkar, salah satunya Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain Bamsoet, nama lain yang mendeklarasikan diri ialah Marlinda Poernomo, Ula Nukrawati, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisyam, dan Ali Yahya. Mereka akan menantang petahana Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Alf)

tag: #partai-golkar  #airlanggahartarto  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...