Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Agu 2019 - 12:09:37 WIB
Bagikan Berita ini :

KH Maimoen Zubair akan Dimakamkan di Mekah

tscom_news_photo_1565068177.jpg
Jenazah mbak moen saat di mobil ambulan di Tanah Suci Mekah. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ulama dan kiai kharismatik H Maimoen Zubair tutup usia di Mekah Almukarramah, Selasa pagi waktu setempat. Kabar wafatnya kiai yang akrab disapa Mbah Moen itu disampaikan Sekjen PPP dan langsung viral di medsos.

Pemimpin Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah itu menghembuskan napas terakhir setelah dilarikan di RS An Noor Saudi Arabia, pukul sekitar pukul 04.22 waktu Mekah atau sekitar pukul 8.25 WIB.

Mendapat kabar wafat di Mekah, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin yang juga sedang berada di Mekah langsung menuju RS An Noor Mekah. Lukman sampai saat ini masih berada di RS An Noor.

Menurut info yang diterima redaksi TeropongSenayan, KH Maemoen Zubair diputuskan dimakamkan di Mekah. Di pemakaman mana akan dikebumikan, sampai saat ini belum terkonfirmasi. Sedangkan shalat jenazah akan diusahakan di Masjidil Haram, Mekah.

“Telah berpulang kerahmatullah Mbah KH Maimoen Zubair di Mekkah. Insya Allah Khusnul Khotimah. Alfatehah, Amin. Mohon seluruh jajaran PPP melakukan salat ghoib untuk beliau,” kata Sekjen PPP Arsul Sani, Selasa (6/8/2019).

Arsul kemudian mengimbau, agar seluruh jajaran pengurus partai untuk melaksanakan salat gaib untuk ketua majelis syuro PPP itu.

Berikut benerapa testimoni dan ucapan belasungkawa tokoh dan publik figur atas wafatnya Mbah Moen yang dipantau dari beragam platform di medsos.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Kiai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi. Beliau wafat di tempat yang dicintainya,” kata Mahfud di akun Twitternya, @mohmahfudmd, Selasa (6/8/2019).

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan, Mbah Moen. Semoga husnul khatimah, diterima segala amal ibadahnya, dan dilapangkan kuburnya. Aamiin ya rabbal alamin.” @sandiuno.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Tertegun. Mbah Moen pulang. Yang Maha Penyayang memanggilnya pulang di Tanah Suci, jauh dari tanah lahir, dekat dengan jannah-Nya. Sungguh kehilangan besar bagi kita. Lahul fatihah,” @aniesbaswedan #ABW

“Innalillahi Wainnailaihi raajiun. Turut berduka cita atas wafatnya KH Maimoen Zubair di Mekkah. Smg alm Mbah Moen diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT n husnul khotimah. Amin.” @fadlizon. (Alf)

tag: #mbah-moen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...