Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 07 Agu 2019 - 15:05:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Juli Lalu, Cadangan Devisa Indonesia Sentuh USD125,9 Miliar

tscom_news_photo_1565165157.jpg
Gedung BI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Cadangan devisa Indonesia pada akhir Juli 2019 tercatat sebesar USD125,9 miliar atau meningkat dibandingkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yang sebesar USD123,8 miliar.

Menurut Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Onny Widjanarko, peningkatan cadangan devisa itu dipengaruhi oleh penerimaan devisa migas dan valas, serta penarikan utang luar negeri pemerintah.

“Posisi cadangan devisa pada Juli setara dengan pembiayaan 7,3 bulan impor atau 7,0 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor,” kata dia di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Walhasil, BI pun menilai cadangan devisa yang dimiliki Indonesia ini mampu mendukung ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

"Ke depan, BI memandang cadangan devisa tetap memadai dengan didukung stabilitas dan prospek ekonomi yang tetap baik," tandasnya. (ahm)

tag: #bank-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

BRI Berkolaborasi dengan Telkom untuk Tingkatkan Layanan Satelit

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 30 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terkait kolaborasi layanan ...
Bisnis

Pemerintah Ingin Sulsel Jadi Lokomotif Ternak Sapi-Kerbau Nasional

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendorong Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi lokomotif dalam produksi sapi dan kerbau dalam negeri. Pasalnya, ...