Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 08 Agu 2019 - 14:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Dukung Istrinya Maju di Pilwakot Tangsel

tscom_news_photo_1565249455.jpg
Sandiaga Uno dan istri Nur Asia Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Cawapres SandiagaUno menanggapi usulan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad agar istrinya, Nur Asia Uno, maju dalam pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2020. Sandiaga mengaku bakal menanyakan hal tersebut kepada Nur Asia terlebih dulu.

"Saya tanya beliau, beliau senyum-senyum terus jadi saya ga bisa masuk ke conversation yang lebih mendalam tapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia (lagi), karena waktu saya masuk politik kan dia juga bilang begitu, dulu waktu kamu masuk politik kamu banyaknya mikirnya sendiri sama teman-teman kamu, nanti biar kasih tahu saya begitu sudah putusan, tapi diskusi ini masih terus jalan," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Sandiaga mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada sang istri,apakah ingin bertarung dalam pemilihan calon walikota Tangsel tahun depan.

"Saya tak ingin batasi karir dia, kalau dia memang dapat panggilan dari warga dimana pun yang dirasakan memberikan manfaat tapi bagi saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya abis itu nanti ujung-ujungnya kita harus putusin besama," katanya.

Sebelumnya, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar mencalonkan Nur Asia di pilwalkot Tangerang Selatan tahun depan. Dasco mengaku juga sudah menanyai Sandi soal usulannya itu. "Saya baru tanya suaminya. (Dia) senyum-senyum," kata Dasco kepada wartawan.

Dasco mengungkapkan sejumlah alasannya ingin mengusung Nur Asia. Pertama, dia menilai Tangerang Selatan adalah daerah yang sudah terbukti tak resisten terhadap pemimpin perempuan. Wali Kota Tangsel saat ini juga perempuan, yaitu Airin Rachmi Diany.

Dia mengimbuhkan, Tangerang Selatan sebagai daerah yang pembangunannya maju pun memerlukan orang yang kreatif, inovatif, dan teliti. Dia menilai Nur Asia Uno mampu menyinkronkan pembangunan di Tangerang Selatan sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat di daerah tersebut.

Sepekan lalu, anak Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 Ma"ruf Amin, Siti Nur Azizah, juga menyatakan dirinya siap maju di pilwalkot Tangsel. Menurut Dasco, hal ini semakin menunjukkan bahwa calon perempuan dapat diterima di Tangsel. "Ya enggak apa-apa. Artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik," ucapnya. (Alf)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...