Prabowo Hadir di Kongres PDIP, Sandi: Beliau Lapang Dada

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 08 Agu 2019 - 15:10:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565251806.jpg

Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum Gerindra Prabowo Subianto hadir di Kongres V PDIP di Denpasar, Bali. Eks cawapres Sandiaga Uno mengatakan Prabowo memang merupakan sosok yang berlapang dada.

"Dia selalu mendengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Jadi kalau baperan itu kan nggak datang, kalau Pak Prabowo nggak (baperan) sama sekali," kata Sandiaga usai menjadi pembicara dalam seminar "Revolusi Industri 4.0 dan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan" di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Dia menyebut Prabowo selalu membuka pintu diskusi kebangsaan dengan siapa pun. Menurut Sandiaga, Prabowo bercita-cita untuk menyelesaikan persoalan bangsa Indonesia.

"Beliau melihat ini peluang untuk membuka satu upaya bersama, banyak permasalahan bangsa yang kita dapat," ucapnya.

Dia pun tak mau menafsirkan kehadiran Prabowo sebagai sinyal Gerindra bergabung dengan pemerintah. Sandiaga menyebut hal itu sepenuhnya menjadi wewenang masing-masing pimpinan partai.

"Saya menyerahkan pembicaraan itu di elite-elite Partai Gerindra dan PDIP tentunya. Bagi saya jelas bahwa kemarin kontestasi ya sudah selesai, ada sekitar 68 juta lebih rakyat Indonesia yang menjatuhkan pilihan ke Prabowo-Sandi yang menginginkan adanya perubahan ekonomi yang mendasar," ujar Sandiaga.

"Sekarang sudah hampir 4 bulan setelah pilpres dan kurang lebih dua bulan setengah sebelum pemerintahan yang baru mengambil peran. Kita harus sama-sama mengenyampingkan perbedaan, bicara mengenai pandangan bangsa, bagaimana kita membangun secara strategis langkah-langkah ke depan," tegasnya. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pdip  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :