Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 09 Agu 2019 - 15:24:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Poin Penting untuk Percepatan Transformasi Ekonomi Indonesia

tscom_news_photo_1565339057.jpg
Gubernur BI, Perry Warjiyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan ada tiga poin yang penting untuk melakukan percepatan transformasi ekonomi nasional.

Tiga poin penting tersebut adalah optimistis, bauran kebijakan (policy mix) dan sinergi. Jika ketiganya dijalankan, Perry pun percaya transformasi ekonomi Indonesia akan berjalan.

"Kalau kita kompak, sinergi, gotong royong, dan keroyokan, Insya Allah transformasi ekonomi kita akan berjalan," kata dia di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Apalagi, Perry memandang ekonomi nasional yang akan tumbuh melambat saat awal pemerintahan, akan bergerak lebih cepat akibat adanya transformasi ekonomi selama hampir lima tahun terakhir.

Perry menyampaikan, tahun ini laju pertumbuhan ekonomi mungkin sedikit di bawah 5,2 persen akan tetapi tahun depan pihaknya optimistis mampu menyentuh 5,3 persen.

Dia pun memperkirakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mampu menembus angka 6 persen.

"Inflasi akan ke arah 3,0 persen karena confident 2,0 persen dan income per kapita bisa mendekati 6.000 dolar. Saya kira itu yang kita lakukan biar optimis di Bank Indonesia," ujarnya.

Untuk itu, BI, dikatakan Perry akan melakukan bauran kebijakan guna mencapai stabilitas harga dan mendukung stabilitas sistem keuangan di dalam negeri. (ahm)

tag: #bank-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement