Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 11 Agu 2019 - 15:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD DKI Akui Ada Fraksi yang Menolak Agung dan Syaikhu

tscom_news_photo_1565510867.jpg
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanberharap, DPRD DKI Jakarta segeramenuntaskan pemilihan Wagub DKI pada bulan Agustus ini.

Menurut Anies, proses pemilihan Wagub pengganti Sandiaga Uno merupakan tanggungjawab anggota DPRD DKI periode sekarang. Dia tidak ingin calon pendampingnya itu tak dihambat.

Merespon hal ini, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membantah pihakmya disebutmenghambat pemilihan pendamping Anies.

"Nanti dirapatkan lagi,karena kesibukan kami juga pokoknya saya menunggu surat saya akan selesaikan. Saya nggak akan menghambat kok, Pak Anies perlu wakil gubernur kalau terlalu lama jalan sendiri jadi nggak baik pemerintahan," kata Prasetio seusai Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019).

Prasetio mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu proses pembentukan panitia pemilihan. Dia juga sudah meneken surat agenda rapim.

"Siapa yang merasa dijegal sekarang ini mekanismenya belum berjalan, kemarin saya baru tanda tangani rapimmya. Sudah 4-5 hari lalulah sebelum saya berangkat ke Bali, tinggal menunjuk panitia pemilihnya kan nggak mungkin dari PKS ataupun Gerindra," jelas Pras panggilan akrabnya.

Kader yang dicalonkan PKS sebagai kandidat pengganti Sandiaga Uno adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Prasetio menyebut masih muncul polemik dari para anggota Dewan.

"Kalau nama-nama masih yang lama,Agung Yulianto dengan Syaikhu, tapi sekarang komunikasi dua partai ini harus lebih luweslah ke teman-teman karena ada juga beberapa fraksi di DPRD menolak ini. Kan nggak enak, pemerintah daerah agak terganggu, misalnya dengan pemerintahan yang akan datang," terangnya.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan harapannya agar Wagub DKI Jakarta segera dipilih oleh DPRD. Dia mengatakan pada Agustus ini dirinya tepat satu tahun "ditinggalkan" Sandiaga Uno, yang maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

"Dari partai pengusungudahmengantarkan dua nama, gubernur udah meneruskan kepada DPRD dan di sanaudahbeberapa bulan. Harapannya ini bulan terakhir Dewan bertugas, saya berharap salah satu agenda yang dituntaskan soal wagub," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/8). (Alf)

tag: #dprd-dki  #prasetyoedi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...