Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 14 Agu 2019 - 10:24:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Jokowi, Bamsoet Sebut Tak Bahas Munas

tscom_news_photo_1565753064.jpeg
Bamsoet bersama Presiden Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPR RI sekaligus calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, bahwa pertemuan dirinya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Hanya meminta kesediaan Jokowi menjadi saksi nikah putera ketiga dan tidak ada membicarakan masalah Munas Partai Golkar.

"Soal Golkar, beliau adalah kepala negara/kepala pemerintahan dan negarawan. Beliau menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme internal partai. Tidak ada dukung mendukung, dan tidak ada restu-restuan. Di mata beliau saya dan Airlangga adalah sama," kata Bamsoet melalui pesan singkatnya, Rabu (14/8/2019).

Mengenai waktu Munas, dirinya berpandangan sebaiknya memang partai-partai pendukung pemerintah melakukan konsolidasi (Munas, Muktamar atau Kongres) itu sebelum Oktober agar Presiden ataupun partai-partai politik tidak ‘deal’ dua kali dalam hal penyusunan kabinet, penyusunan konfigurasi di MPR ataupun DPR RI hingga semua tingkatan di bawahnya (DPRD Propinsi/Kabupaten/Kota) mulai dari unsur pimpinan hingga alat kelengkapan dewan.

"Begitu pula dalam hal penyusunan koalisi untuk Pilkada Serentak 2020. Apa yang dilakukan PDIP dan PKB sudah benar. PDIP ber kongres pada pekan lalu dan sudah menyusun strategi dan konsolidasi. Begitupun PKB yang akan bermuktamar pada pekan depan," ujarnya.

Dua partai pendukung pemerintah ini, kata Bamsoet baik langsung maupun tidak langsung telah membantu meringankan beban presiden untuk tidak lagi dipusingkan diawal pemerintahan jilid duanya nanti.

"Dengan pergantian kepemimpinan partai politik pendukungnya yang juga berarti berganti kebijakan partai politik tersebut jika ketua umum yang lama berhasil ditumbangkan oleh kepemimpinan baru yang lebih memberi harapan dan menjanjikan pembaharuan dalam menghadapi dan menjawab tantangan 2024 mendatang," jelas Bamsoet. (ahm)

tag: #bamsoet  #jokowi  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement