Berita

Parpol Non-Koalisi Masuk Kabinet, Nasdem: Peluangnya Sangat Kecil

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 16:50:53 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565862653.jpg

Koalisi Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menyampaikan bahwa peluang diluar partai koalisi untuk mendapatkan kursi menteri di pemerintahan Jokowi-Maruf Amin sangat kecil. Pasalnya, sampai saat ini belum ada pembahasan antara parpol pendukung dengan Presiden Jokowi.

"Walaupun kecil kemungkinannya, kalau itu keputusan pak Joko Widodo kami tentu dukung," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Dirinya menyakini jika ada diluar parpol koalisi ingin masuk dalam pemerintah, pasti ada pembicaraan dengan parpol koalisi dengan Jokowi, namun sampai saat ini belum ada pertemuan yang membahas hal tersebut.

"Tapi kan kalau berbicara yang di luar koalisi, Pak Jokowi tau caranya karena Pak Jokowi akan berbicara secara serius terlebih dahulu dengan partai koalisi dalam hal ini tentu kalau bergabung harus memberikan manfaat tambahan," tegasnya.

Pasalnya, kata Johnny, tidak mudah menerima parpol di luar pendukung masuk ke dalam pemerintahan Jokowi. Syaratnya harus benar-benar satu visi dalam membangun Indonesia kedepan.

"Karena masyarakat sudah melihat yang satu sudah bergerak kekiri yang satu kekanan bagaimana supaya bergerak bersama-sama harus ada konsesi besar dan konsesi besar ini apa namanya? adalah konsesi politik," papar Anggota Komisi XI DPR RI ini.

"Apa konsesi politik yang berhubungan dengan arah negara? Kalau itu memenuhi keinginan kita semuanya silahkan tapi saat ini barang kali belum dibicarakan itu," tambahnya. (ahm)

tag: #menteri-jokowi  #partai-nasdem  

Bagikan Berita ini :