Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 20:07:38 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Dukung Jaksa Agung Tak Lagi Diisi Orang Parpol

tscom_news_photo_1565874458.jpg
Sekjen NasDem, Johnny G Plate. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mendukung langkah Presiden Jokowi terkaitposisi Jaksa Agung yangakan diisinon parpol.

"Memang itu harapannya Nasdem. Jaksa Agung itu orang profesional yang tidak dari parpol. Jagung saat ini adalah keluarga besar Adhyaksa, Pak Prasetyo itu keluarga besar Adhyaksa yang kemudian masuk Nasdem, lalu diberhentikan dari anggota, sehingga saat ini dia adalah Jagung non parpol," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

"Demikian juga berikutnya, kalau bisa Jaksa Agung yang profesional dari non parpol bisa berasal dari keluarga besar Adhyaksa apakah aktif yaitu ASN, kalau itu pasti dia bukan parpol atau Adhyaksa yang sudah pensiun yang belum masuk parpol atau berhenti dari parpol," tambahnya.

Bisa juga, kata dia, posisi Jaksa Agung diisi oleh orang profesional yang mempuyai kemampuan dibidang hukum.

"Juga ada kemungkinan dari profesional yang bukan parpol sama sekali tapi punya kemampuan memadai dan mengetahui lingkungan Adhyaksa atau Kejakgung di Indonesia. Sekali lagi siapa orangnya, kita tunggu lah," katanya.

Presiden Joko Widodo memastikan posisi Jaksa Agung dalam kabinet kerja jilid II periode 2019-2024 mendatang tidak akan diambil dari kalangan partai politik (parpol). (Alf)

tag: #partai-nasdem  #jaksa-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement