Bisnis
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 16 Agu 2019 - 13:28:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Ekspor Avtur, Archandra Tahar: Insya Allah Bisa

tscom_news_photo_1565936892.jpg
Wamen ESDM, Archandra Tahar (nomor tiga dari kiri) (Sumber foto : Pandji_TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar optimistis Indonesia bisa melakukan ekspor avtur sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

"Bisa, Insya Allah bisa. Nanti kilang-kilang Pertamina mampu memproduksi," ujar Arcandra Tahar di Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Dia menjelaskan, Indonesia saat ini sudah bisa melakukan ekspor avtur ke pasar internasional.

Sebelumnya Presiden Jokowi mendorong Indonesia untuk dapat memproduksi bahan bakar jenis avtur dari minyak kelapa sawit.

Menurut Presiden, Indonesia sudah bisa memproduksi avtur sendiri, hingga sekarang tidak impor, kalau bisa Indonesia juga harus bisa ekspor avtur dan harus bisa membuat avtur dari produksi kelapa sawit.(plt)

tag: #bbm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials

Oleh windarto
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Adira Insurance Hadir Dengan Klaim Berbasis Digital melalui Autocillin Mobile Apps. Aplikasi ini memungkinkan Pelanggan melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor ...
Bisnis

BNI MOVE Hadirkan Harapan Baru Bagi UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-74, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berupaya menyatukan energi bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memasuki era new ...