Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 18 Agu 2019 - 19:13:33 WIB
Bagikan Berita ini :

UAS Dianggap Hina Salib, PKS Minta Masyarakat Jangan Baperan

tscom_news_photo_1566130413.jpg
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali ramai dibicarakan. Dia baru saja dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Organisasi massa Brigade Meo Nusa.

UAS dianggap menyinggung umat kristiani dan dianggap menghina Salib saat mengisi ceramah dalam sebuah pengajian.

Sejumlah tokoh angkat suara terkait polemik ini. Salah satunya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman.

Sohibul mengatakan, hak siapapun untuk melaporkan UAS, jika merasa tersinggung.

“Pada dasarnya, ketika ada orang yang merasa tersinggung dan dianggap sebagai bagian darihate speech,saya kira undang-undangnya ada mengatur itu. Menurut saya, orang mau lapor silakan-silakan saja," kata Sohibul di sela acara PKSJatim di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (18/8/2019).

Namun, Sohibul mengatakan sebagai warga negara juga janganbaperan. Jangan, dikit-dikit merasa tersinggung, kemudian melaporkan.

Selanjutnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta semua pihak tidak terlibat perselisihan antar agama lagi.

"Jangan mundur lagi, soal suku agama itu sudah kelar 74 tahun yang lalu. Jadi para nenek moyang kita, pendiri negeri ini sudah menyelesaikan itu," kata Zulkifli di Jakarta, Minggu 18 Agustus 2019.

Ketum PAN ini meminta semua untuk fokus kepada visi Indonesia ke depan. Hal itu menurutnya yang paling sesuai dengan nilai-nilai konstitusi di Indonesia.

Sebelumnya, UAS mengaku heran video pengajiannya yang menjawab pertanyaan jemaah soal salib mendadak viral. Padahal, UAS menyebut pengajiannya itu dilakukan sekitar tiga tahun lalu.

Penjelasan UAS melalui pengajian yang diunggah diunggah oleh akun Youtube FSRMM TV pada Minggu (18/8/2019). Video tersebut berjudul "Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen / Menghina Salib". (Alf)

tag: #pks  #ustad-abdul-somad  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...