Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Agu 2019 - 11:37:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengunduran Diri Rusdi Kirana Tak Berdampak kepada PKB

tscom_news_photo_1566448643.jpeg
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Sumber foto : ist)

NUSA DUA, BALI (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, pengunduran diri Rusdi Kirana tidak berdampak terhadap partai. Apalagi, Dubes RI untuk Malaysia tersebut sudah tidak aktif dalam kegiatan PKB sejak 2015.

"Sejak 2015 tidak aktif di partai, begitu dilantik menjadi Dubes tidak ada komunikasi kegiatan," kata Muhaimin di Nusa Dua, Bali, Kamis (22/8/2019).

Menurut dia, Rusdi sebenarnya sudah lama menyatakan kesibukannya menjadi Dubes Indonesia untuk Malaysia dan tinggal menunggu waktu resmi.

Dia tidak mempermasalahkan langkah yang diambil Rusdi karena selama ini tidak ada masalah antara PKB dengan personal Rusdi.

"Tidak berdampak bagi partai karena sudah sejak 2015 tidak aktif di partai," ujarnya.

Selain itu, sikap Rusdi yang tidak aktif di partai, tidak ada kaitannya dengan langkah politik putra Rusdi, Davine Kirana yang bergabung sebagai kader Partai NasDem. Menurut dia, Rusdi tidak aktif di partai sejak 2015 sedangkan Davine bergabung di NasDem tahun 2018.

Sebelumnya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Rusdi Kirana mengundurkan diri dari anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Surat pengunduran diri akan dibuat secepat mungkin dalam pekan ini,” ujar Sekretaris Pribadi Rusdi Kirana, Djadjuk Natsir.

Djadjuk mengatakan, surat pengunduran diri tersebut nanti akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau pengurus yang lainnya. Menurut Djadjuk, alasan pengunduran diri Rusdi Kirana karena kesibukan sehari-harinya yang semakin meningkat.(plt)

tag: #pkb  #cak-imin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement