Amien Rais: Ketum PAN Putuskan Jadi Oposisi

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 23 Agu 2019 - 23:27:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566577650.jpg

Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memastikan bahwa partainya akan mengambil posisi oposisi atau berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Ma"ruf Amin.

Hal ini, menurut Amien, berdasarkan sikap politik sang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang disampaikan langsung kepada dirinya.

"Tadi saya dibisiki Ketua Umum PAN bahwa PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang," kata Amien dalam perayaan Milad ke-21 PAN, di Jakarta, Jumat (23/7/2019).

Posisi PAN, kata Amien, akan mengontrol jalannya pemerintah Jokowi-Maruf selama lima tahun kedepan.

Dirinya pun merasa puas dengan keputusan ini. "Sikap ini sudah jelas dan melegakan," ujarnya.

DPP PAN merayakan Hari Ulang Tahun atau Milad ke-21 tahun di bawah kolong Jalan Tol Pejagalan, Pluit, Jakarta Utara, Jumat siang.

Lokasi persis perayaan milad tersebut berada tepat di bawah kolong Jalan Tol Pelabuhan atau biasa disebut juga dengan Tol Pejagalan.

Hadir dalam perayaan tersebut antara lain Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekjen DPP PAN Edy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, dan Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay, dan Wali Kota Bogor sekaligus Ketua DPP PAN Bima Arya. (Alf)

tag: #amien-rais  #partai-amanat-nasional  

Bagikan Berita ini :