Tepis Amien Rais, Zulhas: PAN Dukung Jokowi

Oleh Jihan Nadia pada hari Sabtu, 24 Agu 2019 - 13:37:23 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1566628643.jpeg

Partai Amanat Nasional (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menepis omongan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien yang menyatakan partainya akan menjadi oposisi.

Zulkifli mengatakan pihaknya akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memajukan pembangunan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia tanpa syarat

"Kita dukung Pak Jokowi, eggak pakai minta apa-apa. Enggak minta menteri, enggak minta syarat. Kita dukung agar pemerintah yang menghadapi persoalan berat, soal Papua kita dukung agar sukses agar ada kemajuan pembangunan, kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," kata Zulkifli Hasan di Jakarta. Jumat (23/8/2019)

Zulkifli menegaskan agar pernyataan Amien rais tidak diartikan apa-apa, dan Zulkifli sudah menjelaskan bahwa sikap politik PAN kedepan yaitu mendukung pemerintah.

"Ya sudah itu saja yang saya bilang. Pakai pernyataan itu, jangan diartikan lagi," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memastikan bahwa partainya akan mengambil posisi oposisi atau berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Ma"ruf Amin.

Hal ini, menurut Amien, berdasarkan sikap politik sang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang disampaikan langsung kepada dirinya.

"Tadi saya dibisiki Ketua Umum, PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang," kata Amien dalam perayaan Milad ke-21 PAN, di Jakarta, Jumat 23 Juli lalu.

Posisi PAN, kata Amien, akan mengontrol jalannya pemerintah Jokowi-Maruf selama lima tahun kedepan.

Dirinya pun merasa puas dengan keputusan ini. "Sikap ini sudah jelas dan melegakan," ujarnya. (ahm)

tag: #partai-amanat-nasional  

Bagikan Berita ini :