Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 28 Agu 2019 - 12:55:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Dua Mantan Sekjen Tak Masuk Kepengurusan, Jazilul: Biasa

tscom_news_photo_1566971755.jpeg
Muhaimin Iskandar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid membantah tak masuknya eks sekjen Abdul Kadir Karding dan Lukman Edhy lantaran dua kerabatnya itu tak masuk kepengurusan dikarenakan sering melakukan keritikan kepada Ketua Umum Muhaimin Iskandar.

"Engga, engga, ngeritik yang mana gak tau kritiknya. Semuanya berjalan seperti biasa," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, hal yang biasa jika ada kader yang tak masuk dalam kepengurusan DPP PKB. "Itu kan biasa saja toh namanya partai ada penyegaran yang itu biasa saja dan putusan semuanya mengacu kepada putusan muktamar tidak ada yang dilanggar," kata dia.

Namun, Jazilul tak mau mengungkapkan alasan dua kerabatnya itu tak masuk dalam kepengurusan. Menurutnya, keputusan itu sepenuhnya ada ditangan Ketua Umum.

"Ya tentu ada pertimbangan yang diputuskan oleh pengurus atau ketua umum ada pertimbangan. Tapi sejauh ini kan ya kader itu kan banyak masa semuanya mau jadi pengurus. Ya bersabarlah untuk tidak jadi pengurus nanti jadi pengurus lagi itu kan biasa," paparnya.

Seperti diketahui, PKB dinahkodai Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sejak tahun 2000 hingga saat ini. Muktamar VI PKB di Bali pada 20 sampai 22 Agustus lalu kembali menyepakati Cak Imim sebagai pimpinan tertinggi partai periode 2019-2024 nanti.

"Sehingga lima tahun ke depan saya akan menjalankan fungsi kritik konstruktif kepada pengurus DPP," ucap Lukman.

PKB resmi mengumumkan nama-nama yang mengisi struktural Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai. Namun, dua sosok petinggi sekaligus mantan sekretaris jendral seperti Lukman Edy dan Abdul Kadir Karding tak masuk dalam jajaran struktural partai. (ahm)

tag: #pkb  #cak-imin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...