Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 31 Agu 2019 - 08:02:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Baru Lima Hari Menjabat, Habib Hilal Mundur dari Dewan Syuro PKB

tscom_news_photo_1567213326.jpeg
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Habib Hilal Al Aidid mengundurkan diri dari jajaran Dewan Syuro PKB. Padahal, Hilal baru lima hari menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB periode 2019-2024.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengonfirmasi kabar pengunduran diri Hilal dari posisi Sekretaris Dewan Syuro PKB.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, mengaku telah dihubungi Hilal secara langsung untuk menyatakan niat pengunduran dirinya itu.

"Iya (mundur). Dia udah kontak saya," kata Cak Imin di kompleks MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Cak Imin mengatakan, usia menjadi alasan mundurnya Hilal dari kepengurusan. Hilal merasa terlalu muda untuk berada dalam posisi struktur Dewan Syuro.

"Alasannya dia merasa terlalu muda di situ. Itu tempatnya (Dewan Syuro) kiai-kiai tua," ungkap Cak Imin.

Sebelumnya, sempat beredar foto surat pengunduran diri resmi Hilal dari jabatan Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB.

Dalam surat bertanggal 28 Agustus 2019 itu, Hilal mengaku sangat tersanjung karena dipercaya untuk menempati amanah sebagai pengurus Dewan Syuro PKB. Namun, dia merasa ada ulama lain yang lebih pantas mengisi posisi tersebut.

"Sesudah merenung dalam-dalam, saya merasa masih banyak tokoh ulama sepuh lain yang lebih pantas menempati posisi tersebut. Oleh karena itu, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, maka melalui surat ini saya mengundurkan diri dari jabatan tersebut," kata Hilal dalam isi surat pengunduran dirinya.

Diketahui, Hilal dikenal sebagai salah satu ulama tersohor di DIY Yogyakarta. Dia merupakan pengasuh dari Pondok Pesantren Al Habibiah, Mantrijeron, DIY Yogyakarta.(plt)

tag: #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pedoman MUI Sholat di Masjid, Wudhu di Rumah dan Tak Boleh Salam-salaman

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta memberikan ketentuan baru saat menjalankan salat berjamaah di masjid untuk menyesuaikan new normal. Salah satu aturannya ...
Berita

Menag Batalkan Ibadah Haji, DPR: Waiting List Akan Semakin Panjang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota komisi VIII DPR RI Abdul Wachid mengatakan, keputusan Menag Fachrul Razy yang membatalkan pelaksanaan ibadah haji tahun anggaran 2020 sama saja mencoreng citra ...