Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 05 Sep 2019 - 12:31:49 WIB
Bagikan Berita ini :
Terjerat Kasus Korupsi

Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Terancam Dipecat

tscom_news_photo_1567661509.jpeg
Korupsi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan prihatin atas kejadian yang menimpa Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Suryadman Gidot yang tersangkut persoalan hukum dengan KPK. Untuk itu, partainya mendukung Gidot untuk berkonsentrasi penuh menghadapi kasus hukum.

"Partai Demokrat memiliki aturan internal, semua kader di seluruh Indonesia juga sudah menandatangani pakta intergritas yang menyebutkan, antara lain apabila ditetapkan sebagai tersangka, maka konsekwensinya adalah diberhentikan," kata Hinca dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/9/2019).

Dirinya pun mengatakan, bahwa partainya siap mendapingin proses hukum Gidot di KPK jika memang dimintanya.

"Sebagai kader partai, kami akan membantu pendampingan apabila yang bersangkutan memerlukannya. Kami juga sangat terbuka memberikan bantuan apabila keluarga meminta dukungan bantuan hukum tambahan," tegasnya.

Hinca pun meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat di Kalimantan Barat, untuk tetap semangat menjalankan aktivitas dan tugas-tugas partai melayani masyarakat dengan tetap menghormati dan mengindahkan hukum dan etika.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahanBupati BengkayangSuryadman Gidot. Politisi Demokrat itu ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. (ahm)

tag: #partai-demokrat  #korupsi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...