Guru Honorer DKI Titip Aspirasi ke Fraksi NasDem

Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 00:51:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568224296.jpg

Guru hononer saat menyambangi Fraksi Partai NasDem DPRD DKI di lantai 5 Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebanyak 40 guru honorer di DKI Jakarta menyambangi Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD DKI di lantai 5 Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Mereka minta agar partai besutan Surya Paloh itu bisa memperjuangkan honor mereka untuk tahun 2020 mendatang.

Salah seorang guru bernama Priyatna Iskandar dari SMKN 35 Jakarta Barat menyampaikan, dirinya ingin agar upah guru honorer dibedakan dengan pegawai honorer lainnya. Selama ini, honor yang mereka terima sebetulnya sesuai Upah Minimum Povinsi (UMP) DKI Jakarta, dan untuk tahun ini nilainya Rp3,9 juta per bulan.

Namun mereka ingin dibedakan dari pegawai honorer lain, mengingat latarbelakang pendidikan dan kontribusinya terhadap generasi bangsa juga lebih tinggi.

"Kami harap keberadaan bapak di DPRD DKI bisa memperjuangkan aspirasi kami kepada Pemprov DKI," kata Priyatna.

Menanggapi permintaan itu, anggota DPRD DKI Fraksi Partai NasDem, Abdul Aziz dan Hariadi Anwar berjanji bakal menindaklanjuti aspirasi tersebut. 

Hariadi Anwar mengungkapkan, ada sekitar 12.000 guru honor di sekolah negeri di Jakarta yang kesejahteraannya perlu diperhatikan DKI.

"Aspirasi para guru akan menjadi catatan kami dari Fraksi NasDem yang kemudian akan dibahas nanti di komisi untuk dicarikan solusi," ujar Hariadi.

Sementara itu, Abdul Aziz meminta kepada para pendidik honorer untuk tetap bekerja sebagaimana tugas yang diembannya. Jangan sampai fokus mereka kepada peserta didik menjadi berkurang karena lebih memperjuangkan honornya kepada pemerintah.

"Kami minta agar Anda selalu menjadi garda terdepan dalam mendidik para generasi muda khususnya di DKI Jakarta. Peran Anda sangat vital di sekolah demi mendidik siswa yang berkualitas," ujar Aziz. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #dprd-dki  #pemprov-dki  

Bagikan Berita ini :