Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 01:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Guru Honorer DKI Titip Aspirasi ke Fraksi NasDem

tscom_news_photo_1568224296.jpg
Guru hononer saat menyambangi Fraksi Partai NasDem DPRD DKI di lantai 5 Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebanyak 40 guru honorer di DKI Jakarta menyambangi Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD DKI di lantai 5 Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Mereka minta agar partai besutan Surya Paloh itu bisa memperjuangkan honor mereka untuk tahun 2020 mendatang.

Salah seorang guru bernama Priyatna Iskandar dari SMKN 35 Jakarta Barat menyampaikan, dirinya inginagar upah guru honorer dibedakan dengan pegawai honorer lainnya. Selama ini, honor yang mereka terima sebetulnya sesuai Upah Minimum Povinsi (UMP) DKI Jakarta, dan untuk tahun ini nilainya Rp3,9 juta per bulan.

Namun mereka ingin dibedakan dari pegawai honorer lain, mengingat latarbelakang pendidikan dan kontribusinya terhadap generasi bangsa juga lebih tinggi.

"Kami harap keberadaan bapak di DPRD DKI bisa memperjuangkan aspirasi kami kepada Pemprov DKI," kata Priyatna.

Menanggapi permintaan itu, anggota DPRD DKI Fraksi Partai NasDem, Abdul Aziz dan Hariadi Anwar berjanji bakal menindaklanjuti aspirasi tersebut.

Hariadi Anwar mengungkapkan,ada sekitar 12.000 guru honor di sekolah negeri di Jakarta yang kesejahteraannya perlu diperhatikan DKI.

"Aspirasi para guru akan menjadi catatan kami dari Fraksi NasDem yang kemudian akan dibahas nanti di komisi untuk dicarikan solusi," ujar Hariadi.

Sementara itu, Abdul Aziz meminta kepada para pendidik honorer untuk tetap bekerja sebagaimana tugas yang diembannya. Jangan sampai fokus mereka kepada peserta didik menjadi berkurang karena lebih memperjuangkan honornya kepada pemerintah.

"Kami minta agar Anda selalu menjadi garda terdepan dalam mendidik para generasi muda khususnya di DKI Jakarta. Peran Anda sangat vital di sekolah demi mendidik siswa yang berkualitas," ujar Aziz. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...