Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 08:09:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Capim KPK, Nyoman Wara Tegaskan Bukan Titipan Pemerintah

tscom_news_photo_1568250551.jpg
Calon pimpinan KPK I Nyoman Wara (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon pimpinan KPK I Nyoman Wara menegaskan bukan titipan pemerintah Jokowi. Dia dituding lantaran merupakan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal itu menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR dalam uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Nyoman ditanya apakah merupakan titipan pemerintahan Joko Widodo karena kelembagaannya.

Nyoman pun menegaskan dirinya bukan orang titipan. Dia mengaku mendaftarkan sendiri ke panitia seleksi calon pimpinan KPK.

"Saya sendiri daftar dengan kemauan sendiri," kata Nyoman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Nyoman lantas mengungkap motivasi menjadi pimpinan KPK. Dia berkata, selama ini sudah membantu KPK, polisi dan kejaksaan dalam pemberantasan korupsi.

Menurutnya, bakal lebih efektif jika terlibat langsung membantu pemerintah dengan menjadi pimpinan KPK.

"Tentu saya ingin mungkin di KPK bisa lebih efektif membantu pemerintah dalam pemberantasan korupsi," ucapnya.

Pada bagian lain, Auditor BPK ini juga menjelaskan status Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang pernah diberikan BPK kepada KPK pada 2017.

Nyoman mengakui bahwa KPK mendapatkan status WDP pada tahun 2017. Hal tersebut lantaran permasalahan barang sitaan dan rampasan. Dia berkata, administrasi barang sitaan oleh KPK tidak tertib.

"Terutama terkait permasalahan barang sitaan dan barang rampasan. Untuk barang sitaan memang kami melihat administrasinya tidak tertib," jelasnya.

Nyoman mengungkap, sejak 2016 barang sitaan tidak pernah dicatatkan dalam laporan keuangan KPK. Pada 2017, KPK baru mulai pencatatan, namun dinilai belum tertib.(plt)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...