Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 15 Sep 2019 - 10:51:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Kongres, NasDem Siapkan Rekomendasi Modernisasi Pertanian dan Maritim

tscom_news_photo_1568519500.jpg
Juru Bicara Kongres II Partai NasDem, Okky Asokawati. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai NasDem akan menggelar Kongres II pada 8-11 November 2019 mendatang. Dalam rangka menyambut kongres, sejumlah kegiatan digelar diantaranya penyiapan rekomendasi penting untuk pemerintah di bidang pertanian dan kemaritiman.

Juru Bicara Kongres II Partai NasDem, Okky Asokawati mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan bahan rekomendasi untuk dijadikan keputusan saat kongres mendatang.

Salah satu rekomendasi yang disiapkan terkait dengan modernisasi di bidang pertanian dan kemaritiman.

"Kami baru saja menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan sejumlah pakar, khusus membahas pentingnya modernisasi di bidang pertanian dan maritim dikaitkan dengan revolusi 4.0," kata Okky di Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Menurut model senior ini, kemajuan teknologi saat ini, masih banyak porsinya untuk kepentingan entertainment. Padahal, sambung anggota Komisi IX DPR RI dua periode ini, kemajuan teknologi juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pertanian dan kemaritiman.

"Seharusnya petani dan nelayan dikenalkan dengan Internet of Thing (IoT). Desa harus banyak yang terhubung dengan internet," sambung Okky.

Okky menyebutkan dalam FGD tersebut terdapat sejumlah poin penting tentang modernisasi di pertanian dan kemaritiman.

Menurut dia, khusus di sektr pertanian, kebijakan yang memanfaatkan teknologi harus mempertimbangkan kekhasan tiap-tiap daerah.

"Karena kondisi lingkungan, jenis tanah, cuaca di setiap daerah berbeda-beda," ucap Okky.

Selain itu, pemerintah danKADIN juga diminta untuk menggandneg perguruan tinggi agar memastikan kebijakan tersebut dapat memiliki nilai tambah dan memiliki orientasi pada ekspor ke luar negeri.

"Yang utama, fokus pada pengembangan produk lokal," ingat Okky.

Partai NasDem meyakini dengan modernisasi di sektor pertanian dan kemaritiman bakal mendongkrak kesejahteraan masyarakat khususnya di desa dan pesisir.

Hal ini, kata Okky, sejalan dengan komitmen pemerintah yang memaksimalkan kemajuan teknologi untuk kesejahetraan masyarakat.

"Hasil FGD ini akan menjadi rekomendasi dari Partai NasDem untuk pemerintah terkait dengan Making Indonesia 4.0 dibidang pertanian & kemaritiman," tutup Okky. (Alf)

tag: #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement