Berita

Sibuk Pencalonan Walikota Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Jarang Masuk Kantor

Oleh Fitriani pada hari Senin, 16 Sep 2019 - 17:59:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568629905.jpg

Sepi, Ruang kerja Siti Nur Azizah sebagai Kepala Subdirektorat Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik Kemenag. (Sumber foto : TeropongSenayan/fitriani.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Putri Wakil Presiden terpilih, Ma"ruf Amin, Siti Nur Azizah belakangan mulai jarang masuk kantor, lantaran sibuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-2025.

Saat ini, Siti menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik Kementerian Agama (Kemenag).

Berdasarkan penelusuran TeropongSenayan, hari ini, Senin 16/9/2019), saat coba didatangi ke kantor Kemenag, Siti tidak ada di kantor, alias bolos.

HS, salah seorang staff yang sedang berjaga di depan ruangan Nur Azizah mengatakan, bahwa putri Ma"ruf Amin tersebut beberapa hari terakhir makin sibuk bahkan sudah jarang masuk ke kantor.

"Tambah sibuk (sepeetinya), jarang dateng. Kadang-kadang tiga hari sekali, dateng jam 12.00, jam 11.00, jam 14.00, berangkat lagi gitu. Hari ini gak ada berita apa, tadi juga ada tamu, saya antar saja ke staffnya, biar puas (tahu langsung kalau yang bersangkutan tidak masuk)," beber HS.

Hal tersebut juga diperkuat dengan pernyataan salah seorang Staff Siti Nur Azizah yang lainnya, berinisial MA. Dia menuturkan, bahwa saat ini Nur Azizah memang sedang fokus pada pencalonannya sebagai bakal calon Walikota Tangsel 2020.

"Beliau itu jarang ada di kantor, kalau memang mau ketemu beliau harusnya bikin janji. Beliau seminggu itu gak sekali, tergantung kalau ada kepentingan atau apa yang berurusan dengan kantor," tuturnya.

Bahkan, MA mengatakan, bahwa Nur Azizah bisa hanya satu atau dua kali masuk kantor.

"Seminggu sekali, ya dua kali, karena mungkin beliau kan sedang fokus ke sana (Tangsel)," ungkapnya.

Ketika kembali ditanya soal agenda Nur Azizah pada hari Senin ini, MA mengaku tidak tahu menahu.

"Waallahu A"lam (cuma Allah yang tahu), saya tidak tau. Mungkin ke itunya kali, ke ajudannya. Tapi kami di sini gak punya nomer-nomer beliau tentang itu, di sini kan (Kemenag) birokrasi pemerintahan, jadi tidak ada kaitannya dengan itu," bebernya.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun di hari yang sama, perempuan kelahiran 5 September 1972 tersebut mengembalikan formulir penjaringan sebagai Bakal Calon Walikota Tangsel di Kantor DPC PDI-Perjuangan, sekira pukul 12.00 WIB di Ruko Venice Arcade, Graha Raya Bintaro, Kecamatan Serpong Utara. (Alf)

tag: #kementerian-agama  #maruf-amin  

Bagikan Berita ini :