Ragam

5 Jenis Aplikasi yang Wajib Dimiliki Para Traveler Pemula

Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 18 Sep 2019 - 12:39:41 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1568785181.jpg

Ilustrasi aplikasi pinjaman online (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pernahkah merasa kagum dengan hasil foto dan cerita para traveler saat pergi ke suatu tempat? Hal ini sampai-sampai membuatmu juga ingin menjadi seorang traveler. Jangan salah menjadi seorang traveler tak mudah, lho. 

Kamu harus berani traveling sendirian. Selain itu, kamu juga harus dapat beradaptasi, bersosialisasi, dan juga berkomunikasi dengan banyak orang. Hal-hal tersebut tidak semudah yang diperkirakan. 

Umumnya, traveler juga melakukan riset terlebih dulu terhadap tempat yang akan dikunjungi. Dari situ, baru menentukan perencanaan dan persiapan yang matang. Jadi, tidak boleh sembarangan berpergian. 

Sebagai traveler pemula, kamu bisa mengunduh sejumlah aplikasi yang dapat digunakan selama perjalanan. Berikut ini aplikasi yang dibutuhkan. 

Aplikasi situs perjalanan untuk memesan tiket dan penginapan
Sebelum berpergian, pastinya kamu harus memesan transportasi dan akomodasi, dong. Itu sebabnya, para traveler harus memiliki aplikasi perjalanan ataupun traveling. Kamu dapat memilih mulai dari hotel hingga tiket masuk obyek wisata. 

Asyiknya lagi, beberapa di antaranya juga menawarkan aplikasi pinjaman online sebagai fitur pelengkap. Jadi, kamu bisa membayar segala kebutuhan traveling dengan cara mencicil. Pastinya, ini dapat meringankan budget-mu. 

Selain itu, aplikasi situs perjalanan ini juga dibutuhkan untuk mengetahui review penginapan dan juga tempat wisata yang akan dikunjungi Ini supaya terhindar dari tempat-tempat yang mengecewakan untuk didatangi.

Aplikasi navigasi lokal 
Terkadang, aplikasi peta atau navigasi yang dikenal secara umum tidak detail menggambarkan tempat yang kamu kunjungi. Sebaiknya, sebelum berpergian kamu cari tahu dulu aplikasi navigasi mana yang banyak digunakan orang-orang di sana.

Siapa tahu ada aplikasi navigasi lokal yang lebih kompeten membantu perjalanan traveler pemula seperti kamu. Jangan lupa untuk mencatat dengan jelas alamat obyek-obyek wisata yang akan dituju.

Kalau perlu, kamu sudah riset soal transportasi untuk mencapai tempat tujuan terlebih dulu. Ini supaya kamu tidak bingung selama di sana. 

Aplikasi translator bahasa lokal
Ini sangat diperlukan bagi traveler untuk berkomunikasi dengan masyarakat lokal. Apalagi kalau kamu tersesat walau sudah menggunakan aplikasi navigasi. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengenali tulisan. Ingat, beberapa negara tak semua penduduknya bisa bahasa Inggris. 

Aplikasi translator ini juga berfungsi untuk menawar harga. Siapa tahu kamu mau membeli suvenir atau oleh-oleh di pasar lokal. Setidaknya, kamu tak akan ditipu oleh penjual karena sudah tahu bahasa tersebut. 

Aplikasi nilai tukar mata uang
Bagi kamu yang berniat traveling ke luar negeri, patut mengunduh aplikasi ini. Biasanya, traveler memiliki dana terbatas untuk membeli makanan dan oleh-oleh. Sayangnya, seringkali kamu masih berpikir jumlah uang secara rupiah.

Padahal, kalau sudah di luar negeri bisa jadi uang yang dimiliki kamu tidak sebanyak yang dipikir. Dengan adanya aplikasi nilai tukar ini, kamu bisa tahu harga barang dan makanan sebenarnya dalam rupiah. Jadi, bisa lebih berhemat lagi dalam menghabiskannya. 

Aplikasi transportasi online
Sebelum traveling, kamu juga harus tahu kebiasaan penggunaan transportasi umum di tempat yang dituju. Siapa tahu daerah tersebut sulit bus jadi harus menggunakan taksi ke setiap tempat. Bisa jadi masyarakat di sana lebih menyukai transportasi online. 

Kamu bisa cari tahu aplikasi transportasi online yang paling sering digunakan. Segera unduh, dan pelajari cara pemesanannya. Ini supaya saat di tempat tersebut kamu sudah tidak bingung lagi. 

Kalau kamu sudah mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut, sudah saatnya kamu menjadi traveler pemula. (Alf)

tag: #transportasi-online  

Bagikan Berita ini :