Bisnis
Oleh pamudji pada hari Kamis, 19 Sep 2019 - 07:12:54 WIB
Bagikan Berita ini :
Tentang Menteri Kabinet

Tanri Abeng: Pak Jokowi Akan Memilih Best of The Best

tscom_news_photo_1568851974.jpeg
Tanti Abeng (Sumber foto : ist)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN)--Praktisi ekonomi yang juga mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng meyakini Presiden Joko Widodo akan memilih orang terbaik untuk memperkuat kabinet kerjanya pada periode kedua, 2019 - 2024.

Hal itu dikemukakan Tanri di sela bedah buku sejarah dan heritage KPw BI Provinsi Sulsel dengan judul "Pusat Ekonomi Maritim Makassar dan Peranan Bank Indonesia" di Makassar, Rabu (18/9/2019).

Tanri berharap Jokowi selaku presiden akan memilih the best of the best (yang terbaik) untuk menjadi timnya menjalankan roda pemerintahan hingga lima tahun ke depan.

"Saya harapkan Pak Jokowi memilih the best of the best, apakah dia dari partai politik atau profesional," ujarnya.

Mengenai perbaikan ekonomi, dia mengatakan, cukup banyak materi yang bisa mengembalikan kejayaan ekonomi Indonesia pada masa pra kemerdekaan .

Sesuai dengan materi dari bedah buku yang menuangkan kejayaan masa-masa perdagangan pada abad ke-16 hingga 17 dengan komoditi rempah-rempah ke benua Eropa, Indonesia diyakini mampu mengembalikan kejayaan masa lalu sepanjang pemerintah, pengusaha dan masyarakat berpadu dan saling mendukung.

Dalam buku yang ditulis Rasyid dan kawan-kawan itu diungkapkan kemandirian perdagangan dan interkoneksi dengan daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk selanjutnya melakukan hubungan perdagangan hingga ke mancanegara, khususnya ke negara Eropa.

"Sementara dalam era kekinian, diharapkan ada kebijakan ekonomi yang memberi ruang dan kesempatan pada Makassar untuk menjadi hub perdagangan yang menghubungkan daerah di kawasan Timur dan Barat, serta melakukan hubungan dagang langsung ke luar negeri," katanya.(plt/ant)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Data IMF : Ekonomi Indonesia, Tiongkok dan India Masih Bertumbuh

Oleh Tommy
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Merujuk pada data proyeksi pertumbuhan ekonomi bulan April 2020 yang dirilis International Monetary Fund (IMF), perekonomian Indonesia masih menunjukkan pertumbuhan yang ...
Bisnis

Pengusaha Bus Kehilangan Pendapatan Puluhan Miliar Rupiah Per Bulan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Salah satu pihak yang dirugikan akibat pandemi Corona adalah perusahaan transportasi. Pemilik perusahaan PO Primajasa Group, H Amir Mahfud atau akrab dipanggil H Aming ini ...