Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Sabtu, 21 Sep 2019 - 23:29:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Berharap DPRD DKI Segera Pilih Wagub Baru

tscom_news_photo_1569083397.jpg
Pelantikan anggota DPRD DKI periode 2019-2024, di Gedung DPR DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Wakil Gubernur DKIJakarta, SandiagaUno meminta DPRD DKIsegera memilih wakil gubernur DKI baru, pengganti dirinya.

Dia menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedansudah terlalu lama bekerja sendiri tanpa didampingi wakil gubernur (Wagub).

Sandi lantas mengingatkan para wakil rakyat di Kebon Sirih untuk tidak melulu mengedepankan kepentingan kelompok.

"Politisi-politisi itu jangan terlalu mengedepankan kepentingan kelompok. Kita harus dorong agar segera terpilih wakil gubernur yang baru," ujar Sandiaga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019).

"Saya mendukung supaya segera (pemilihan Wagub DKI). Kasihan Pak Anies jomblonya kelamaan," sambung Sandi.

Sandiaga berharap pemilihan Wagub DKI menjadi agenda pertama yang dikerjakan DPRD DKI Jakarta baru periode 2019-2024,setelah membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).

"Jadi, harus segera, cepat, ini sudah terlalu lama (kursi wagub kosong)," katanya.

Selain itu, Sandi juga memastikan, bahwa dirinya tidak akan kembali menjabat sebagai wakil gubernur DKI. Dia menyebut kursi wagub DKI merupakan jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, Sandi menjabat sebagai wakil gubernur DKI setelah menang pada Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies-Sandiaga diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Namun, Sandi mengundurkan diri sebagai Wagub DKIpada Agustus 2018. Dia mundur untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 17 April 2019 lalu.

Setelah ditinggalkan Sandi, kursi wagub DKI masih kosong hingga kini.

Gerindra dan PKS sebenarnya telah mencalonkan dua kader PKS, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, sebagai cawagub DKI. Dua nama itu sudah diserahkan ke meja DPRD DKI.

Namun, proses pemilihan wagub di DPRD DKI Jakarta terhenti setelah masa tugas anggota DPRD DKI periode 2014-2019 berakhir pada Agustus lalu dan digantikan oleh anggota DPRD DKI periode 2019-2024.

DPRD DKI periode 2019-2024 juga belum membahas soal pemilihan wagub karena alat kelengkapan dewan belum dibentuk.

Pimpinan sementara DPRD DKI masih menunggu nama yang akan menjadi ketua DPRD DKI dari PDI-P dan nama yang akan menjadi wakil ketua dari Partai Demokrat. (Alf)

tag: #dprd-dki  #sandiagauno  #pemprov-dki  #anies-baswedan  #pks  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...