Berita

Demo Anti Revisi UU KPK Meluas, Begini Respons Yasonna

Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 23 Sep 2019 - 17:35:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1569234924.jpg

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly (Sumber foto : ist)

Advertisement


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, pemerintah tidak berniat untuk melemahkan KPK melalui revisi UU KPK. Yasonna menyatakan hal itu menanggapi demonstrasi mahasiswa di sejumlah tempat guna menolak upaya pelemahan KPK.   

Ribuan mahasiswa turun ke jalanan di sejumlah kota besar di Tanah Air untuk menuntut ketegasan pemerintah dalam menyikapi sejumlah pembahasan rancangan UU, seperti RUU KUHP dan RUU Permasyarakatan.

Mereka juga menentang pemerintah serta DPR yang telah mengesahkan revisi UU KPK. Sejumlah demonstrasi terpantau terjadi di Yogyakarta, Malang, Purwokerto, dan Bandung.

Yasonna menegaskan, revisi UU KPK dilakukan demi memperbaiki beleid tersebut yang memang dianggap perlu ada pembaruan di dalamnya. Menkumham pun mengatakan, pemerintah tidak ada niat untuk melemahkan institusi antirasuah tersebut. 

"Itu kan perbaikan, gak ada masalah. Nggak ada keinginan pemerintah untuk melemahkan, itu kan governance saja," kata Yasonna usai mendampingi Presiden Jokowi menerima kedatangan pimpinan KPK di Istana Merdeka, Senin (23/9/2019). 

Menurutnya, pemerintah tetap mendengar aspirasi masyarakat termasuk suara yang disampaikan para mahasiswa hari ini. "Lihat saja nanti," kata Yasonna. (plt)
 

tag: #kpk  #menkumham-yasonna-laoly  

Bagikan Berita ini :