Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 21 Mei 2015 - 09:02:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Lagi, Loyalis SBY "Serang" Menteri ESDM

18SudirmanSaid.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jaringan Nusantara, organi‎sasi sayap Partai Demokrat mendesak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengklarifikasi ucapannya yang menyinggung nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait pembubaran Petral.

Sebelumnya, Sudirman sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menyebut bahwa pembubaran Petral selalu gagal dan berakhir di meja SBY kala menjabat presiden. Sontak tudingan itu membuat elite Partai Demokrat ramai-ramai menanggapi tudingan itu.

‎"Untuk itu kami menghimbau untuk tak menjadikan isu liar atau fitnah dan kebohongan sebagai cara-cara berpolitiknya, maka harus ada klarifikasi dari sumber isu ini, yakni kementrian ESDM. Kami mengajak semua pihak untuk mengedepankan kerja dan prestasi dibanding intrik dan fitnah," ujar Ketua Jaringan Nusantara Farhan Effendy di Jakarta, Kamis, (21/5/2015).

Farhan menyarankan pemerintah sebaiknya fokus pada tugas kerakyatannya ketimbang menyoal pembubaran Petral, yang kemudian menjadi fitnah terhadap SBY.

"Rakyat sungguh berharap akan adanya perbaikan nyata khususnya di bidang ekonomi. Sudah terlalu banyak keluhan yang diutarakan rakyat terkait bertambah sulitnya ekonomi. Daya beli terjun bebas menimbulkan kekhawatiran dan ketidakpuasan pada pemerintahan ini," ungkapnya.

Andai pun, lanjut dia, pembubaran Petral diasumsikan sebagai capaian kerja pemerintah, rakyat menginginkan dampaknya terasa nyata. Apalah arti pembubaran Petral dan pemberantasan mafia migas jika tak membuat harga BBM turun.

"Apalagi justru, agenda pemerintah ini kemudian dibelokkan dengan sengaja untuk memukul dan memfitnah SBY. Bukan ini yang diharapkan rakyat. Bukan ini pula yang seharusnya dilakukan jika pemerintah mengetahui pentingnya kondusifitas iklim politik untuk bekerjanya pemerintahan ini," tuntasnya.(yn)

tag: #menteri esdm  #sby  #pembubaran petral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...