Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 27 Sep 2019 - 09:23:57 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Kematian Mahasiswa Randi Diusut Tuntas

tscom_news_photo_1569551037.jpg
Bentrok mahasiswa dengan polisi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi III Aboebakar Alhabsyi turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Randi, mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo saat menggelar aksi di Kendari Sulawesi Tenggara.

Dirinya juga sangat prihatin dengan bayaknya korban yang berjatuhan dan di rawat di rumah sakit sebagai ekses dari aksi demonstrasi beberapa hari ini.

"Atas kematian mahasiswa yang diduga disebabkan adanya lukan tembak disebelah dadankanan, ini harus diproses sesuai aturan yang ada. Keadilan harus diberikan, harus diungkap siapa pelakunya dan siapa yang harus bertanggung jawab atas persoalan itu," kata Aboebakar saat di hubungi, Jumat (27/9/2019).

Politikus PKS ini pun minta semua pihak menahan diri, jangan sampai mengambil langkah yang berlebihan dan dapat membawa dampak negatif untuk masyarakat.

"Untuk para pengunjuk rasa, mari sampaikan aspirasi dengan tertib dan santun, ikuti semua aturan yang ada. Jangan anarkis atau membuat kerusakan, karena itu semua tidak akan membuat situasi menjadi lebih baik," pintanya.

Dia minta aparat kepolisian di lapangan, menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang ada. Jangan gunakan tindakan represif yang tidak diperlukan, apalagi melakukan tindakan kekerasan yang berlebihan. Jangan sampai juga menggunakan peluru tajam saat mengamankan aksi demonstrasi.

"Mabes dan Polda saya minta memantau dan memastikan bahwa seluruh penanganan aksi massa telah dilakukan sesuai prosedur. Ikuti semua SOP yang ada, sehingga dapat tercapat cipta kondisi yang baik di masyarakat," tegasnya. (ahm)

tag: #aksi-mahasiswa  #dpr  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...